spot_img

Pemkab Sinjai Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Masjid Islamic Center

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (18/04/2022) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama masyarakat sekitar melaksanakan salat Isya dan salat Tarawih berjamaah serta mendengarkan Hikmah Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz Hendra Zakaria.

Bupati ASA dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat muslim di Bumi Panrita Kitta untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai satu-satunya Amiirussafar, yakni panduan perjalanan dari dunia fana menuju akhirat yang kekal.

“Mari menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan di dalamnya, karena Al-Qur’an telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia,” tutur Bupati ASA.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat Sinjai untuk ikut serta memberikan konstribusi dan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan baik yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya dukungan dan konstribusi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah akan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan di Kabupaten Sinjai yang kita cintai ini,” ucapnya.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga dirangkaikan drngan pemberian bantuan dana hibah kepada pondok pesantren dan lembaga penyelenggara program tahfidzul Quran tahun 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, pimpinan Forkopimda, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag dan masyarakat setempat. (AaN)

Baca juga :  Pelayanan Lebih Cepat, Pj Bupati Sinjai Cetuskan MPP Elektronik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...