spot_img

Prof. Dr. Abd. Rahman, SH, MH : STIM LPI Makassar Siap Terima 360 Mahasiswa Baru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Tahun akademik 2022 STIM LPI Makassar akan siap terima mahasiswa baru sebanyak 360 orang. Para mahasiswa itu sebanyak 300 jenjang S1 dan 60 orang untuk jenjang S2.

Demikian ditegaskan Ketua STIM-LPI Makassar Prof. Dr. Abd. Rahman, S.H., M.H, didampingi Pembantu Ketua II, Dr. Muh Rum, SE, M.Si, kepada media ditengah suasana RAT KPRI Bung Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara, Senin (18/04/2022).

Dijelaskan, dengan motto yang baru, STIM LPI Makassar Bangkit dan Berstandar, kini terus gencar melakukan promosi dan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Selama ini program studi S1 Manajemen telah mendapat akreditasi dengan nilai B dari BAN-PT dan Prodi S2 Manajemen juga telah mendapat akreditasi C dan kini sedang melakukan persiapan re-akreditasi.

“Saat ini dengan motto yang baru telah ada peminat mahasiswa baru masing-masing satu kelas untuk prodi S1 dan S2,” katanya.

Penerimaan mahasiswa baru dilakukan dua gelombang. Pertama penerimaan sampai dengan Juli 2022 dan gelombang kedua sampai Agustus 2022.

“Mencapai target maba kampus telah melakukan sosialisasi ke SLTA di Makassar dan beberapa kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Selain itu, telah menjalin kerjasama dengan DISNAKERTRANS Sulsel, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Desa Angkue Kec. Kajuara, Kab. Bone, katanya.

Pembantu Ketua II, Dr. Muh Rum, SE, M.Si, menambahkan, sosialisasi dan promosi melibatkan mahasiswa untuk kembali ke asal sekolah memperkenalkan almamaternya.

“Sebelum para mahasiswa diturunkan ke asal sekolah SLTA diberi pembekalan dan dilengkapi alat peraga serta dana transportasi ke sekolah asalnya,” tegasnya.

Baca juga :  331 Dosen Tetap Yayasan Dapat Penghargaan dari LLDIKTI IX

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...