spot_img

Bawaslu Jeneponto Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO – Bawaslu Kabupaten Jeneponto menggelar diskusi peningkatan dan pembinaan sumber daya msnusia (SDM) dan buka puasa bersama di kantor Bawaslu Jeneponto, Selasa (19/04/2022).


Diskusi yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, SH, MH menghadirkan Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi sebagai narasumber dihadiri Bawaslu Jeneponto Sampara Halik, Hamka, Korsek Rosmawati Lallo dan jajaran staf.

Arumahi menjelaskan, menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu, Bawaslu Kabupaten diminta untuk fokus melakukan peningkatan sumber daya manusianya khususnya di jajaran staf.

Ada dua kebutuhan mendesak dalam pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM Bawaslu, selain untuk meningkatkan kinerja lembaga juga untuk membantu staf menghadapi evaluasi tahunan dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di internal Bawaslu.

Tugas dan kewenangan Bawaslu yang diberikan oleh undang-undang harus dapat dijalankan secara bertanggung jawab oleh jajaran SDM Bawaslu mulai dari pimpinan hingga staf.

Oleh karena itu, tata kelola dan manajemen peningkatan kapasitas SDM Bawaslu harus direncanakan dan dilaksanakan secara efektif.

Menurut Arumahi, semua jajaran SDM Bawaslu harus memiliki pengetahuan dan keterampilan menjalankan Tupoksi Bawaslu secara komprehensip, bukan lagi secara parsial.

“Dengan demikian, kesiapan Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu benar-benar paripurna,” tegasnya.

Diskusi diakhiri dengan buka puasa dan shalat magrib berjamaah. (*)

Baca juga :  Nurdin Halid Pasangkan Jas Kuning, Ilham Arief Sirajuddin Resmi Kembali ke Golkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...