spot_img

Kadis PKP Lutra Gelorakan Makan Ikan Segar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Kepala Dinas Perikanan Ketahanan Pangan (PKP) Kabupaten Luwu Utara, Muharwan, mengimbau warga agar membiasakan diri makan ikan segar.

Imbauan itu disampaikan dalam rapat pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di ruang rapat Dinas PKP sekaligus penyerahan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Selasa (19/4/2022).

Budidaya ikan, kata Muharwan, jangan hanya dilihat saja, tetapi patut dicontoh oleh seluruh warga Kabupaten Luwu Utara, agar dapat dinikmati hasilnya.

“Masyarakat yang berada jauh di wilayah pegunungan seperti Rampi, Seko, dan Rongkong, juga bisa menikmati ikan segar. Jangan selalu makan ikan yang sudah dibekukan selama beberapa hari dan tidak segar lagi,” kata Muharwan.

Dia mengingatkan, bahwa bantuan kepada nelayan dan petani tambak serta sawah agar dikembangkan terus serta bantuan usaha akan diberikan secara rutin, bila usaha itu berhasil.

Muharwan berharap, nelayan, petani tambak, dan sawah yang menerima bantuan agar dipergunakan sebaiknya sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih lama.

“Karena ini uang dari rakyat dan kembali ke rakyat, maka tolong dirawat baik-baik,” pesannya.

Pemberian bantuan merupakan program pemerintah daerah untuk mengurangi angka kemiskinan dan memberi kesehatan gizi kepada masyarakat agar mengurangi angka stunting dalam mengkonsumsi ikan segar.

“Dan juga supaya ada peningkatan pendapatan bagi petani budi daya ikan air tawar yang bernilai ekonomis,” tambah Muharwan.

Perangkat Daerah yang terlibat dalam kepengurusan Forikan tersebut adalah, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Pendidikan, Pertanian, Sosial, DP2KUKM, DP3ADP2KP, Dispoparapar, Dinas Transnaker, serta Tim Penggerak PKK kabupaten.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Rahmah Nursaid Mansur, Kadis Kominfo Arief Rasyid Palalallo, Sekretaris DP2KUKM Hasruddin, Sekretaris Transnaker Mansur, serta perwakilan masing-masing perangkat daerah Lutra. (yus)

Baca juga :  Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Tabaringan Dekatkan diri Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....