spot_img

Tragedi Cinta Segitiga, Berbagai Upaya Dilakukan Untuk Habisi Nyawa Korban, Termasuk Jasa Dukun

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-– Polrestabes Makassar berhasil mengungakap kasus pembunuhan pegawai Dishub Najamuddin Sewang dengan mengamankan lima tersangka.

Demikian Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Komang Suartana, SIK, MH., saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (18/04/2022).

“Dari penyelidikan, lima tersangka berhasil diamankan, pertama inisial IA (Kasat Pol PP Kota Makassar) diduga otak pembunuhan. tersangka lainnya, SU, CA, AS dan SH,” kata Kabid Humas Polda Sulsel.

Selain tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar 85 juta rupiah, dua buah

kendaraan roda dua, rekaman CCTV, senjata api dan 53 butir peluru, serta satu proyektil.

“Dari hasil pemeriksaan senjata api di labfor, dapat disimpulkan, senjata api yang digunakan adalah senjata api pabrikan,” ucap Kombes Pol Komang.

Atas perbuatannya tersangka, merupakan otak dari pembunuhan diancam pasal 55 ayat 1 dan 2, JO pasal 336 Jo pasal 340 (pembunuhan berencana) dengan ancaman hukuman mati, atau hukuman seumur hidup atau penjara 20 tahun.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, SIK, MH di tempat yang sama mengungkapkan, dengan kegigihan dan keuletan anggota Polri di lapangan bisa mengungkap kasus ini.

“Perkara ini bukan perkara gampang diperlukan kegigihan dan keuletan, polisi dalam mengungkap kasus ini sudah profesional dan bisa mengumpulkan seluruh alat bukti,” ujar Kapolrestabes.

Dari hasil penyidikan, terdapat petunjuk, pelaku sudah merencanakan pembunuhan sejak tahun 2020.

“Perkara ini atau rencana pembunuhan ini sudah direncanakan dari tahun 2020, namun tahun 2022 baru terlaksana,” ucap Kombes Pol Budhi.

Baca juga :  Cetak Sejarah, Penerimaan Pajak Tahun 2023 Terealisasi Kembali 100%

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...