spot_img

Bupati ASA Ajak Seluruh ASN dan Masyarakat Tunaikan Kewajiban Zakat Melalui Baznas Kabupaten Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan jajaran, instansi vertikal, badan usaha, pengusaha dan masyarakat Sinjai untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

Ia menyakini pengelolaan zakat, infaq maupun sedekah di lembaga Baznas sangat baik dan sangat transparan dengan dikelola secara profesional serta satu-satunya lembaga yang diresmikan oleh Presiden melalui undang-undang dan peraturan pemerintah.

“Untuk itu kami mengajak seluruh pejabat, ASN, pengusaha dan masyarakat Sinjai untuk datang langsung ke Kantor Baznas Sinjai atau melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di masing-masing desa/kelurahan untuk membayar zakat, infak dan sedekah khususnya di bulan ramadan ini,” jelas ASA, Rabu (20/04/2022).

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Baznas Sinjai sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan menuntaskan kemiskinan secara menyeluruh.

“Banyak sekali program dari Baznas Kabupaten Sinjai yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan perannya sangat besar dalam membantu pemerintah terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan program khusus dalam pembayaran zakat yang diberi nama “Zakat Ramadhan”.

“Kami punya program khusus yang diistilahkan Zakat Ramadhan, itu meliputi 3 aspek, yaitu zakat fitrah, infaq rumah tangga muslim di bulan Ramadhan dan pembayaran zakat mal bagi yang membayar per tahun,” ujarnya saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Baca juga :  Pemkab Pinrang Kembali Raih Beberapa Penghargaan di Puncak Peringatan HKN Tingkat Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...