spot_img

Bupati Lutim Serap Aspirasi Warga Angkona Lewat Kunker Menyapa Desa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALILI –

Bupati Luwu Timur, H Budiman, beserta Forkopimda dan kepala OPD kunjungan kerja bertajuk Menyapa Desa di Kecamatan Angkona, Selasa (19/4/2021), dalam rangka menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

“Kegiatan Menyapa Desa ini merupakan kesempatan baik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan unek-uneknya langsung kepada saya sebagai pimpinan daerah juga kepada kepala OPD terkait agar dapat segera diambil tindakan penyelesaian masalah yang tersebut,” ujar Bupati menjelaskan maksud kunkernya.

Kegiatan ini dimanfaat dengan baik oleh para Kepala Desa se Kecamatan Angkona mencurahkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Seperti yang dilakukan Kepala Desa Wanasari, Wayan Sardika, yang menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya.

“Disini kami sampaikan apa yang menjadi keluh kesah dari warga kami yakni terkait pembangunan infrastruktur jalan. Ini yang didambakan masyarakat dari dulu,” terangnya.

Menanggapi usulan tersebut, Bupati langsung memerintahkan Kadis PUPR segera meninjau lokasi pembangunan jalan yang dimaksud untuk segera ditindaklanjuti.

Berbeda dengan Kepala Desa Solo, Siswadi, yang menyampaikan anjlloknya harga gabah kering di wilayahnya dan minta pemerintah daerah turun tangan mencarikan solusinya.

“Salah satu kendala yang dihadapi petani di desa kami, yakni setiap selesai panen, petani dihadapkan pada anjlloknya harga gabah kering panen. Tidak ada jalan lain, petani terpaksa menjual gabahnya kepada tengkulak yang berasal dari luar sehingga petani mengalami kerugian,” ungkap Siswadi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Budiman menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah mengambil langkah, yakni menyiapkan dana talangan dalam rangka menyerap gabah petani.

“Saat ini pemerintah daerah sementara menyiapkan regulasi terkait proses penyiapan dana talangan tersebut, agar tidak bersoal di kemudian hari,” kata Bupati.

Selain pembangunan jalan dan harga gabah, berbagai usulan dan masukan disampaikan para kades di antaranya berkaitan kelangkaan pupuk, normalisasi sungai dan kebutuhan air bersih.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur HM Siddiq BM dan sejumlah anggota DPRD lainnya, Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Hj Sufriaty.

Hadir pula Camat Angkona Ketut Riawan Budiarta, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Angkona, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas dan kepala sekolah. (yus)

Baca juga :  Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024, Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Hadiri Apel Gelar Pasukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...