spot_img

Dosen FISIP Unismuh Amir Muhiddin Terbitkan Buku Dimensi Kehidupan Manusia Dalam Politik Dan Pembangunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Salah seorang dosen FISIP Unismuh Makassar dan kolumnis produktif di media massa, Dr. Amir Muhiddin M.Si, Maret 2022 menerbitkan buku berjudul, Dimensi-dimensi Kehidupan Manusia dalam Politik dan Pembangunan.

Buku setebal 140 lebih ini merupakan kumpulan tulisan artikel opini yang menyebar terpublikasi di media massa termasuk di Harian Tribun Timur dan Harian Fajar, Media Indonesia dan media lainnya.

Dr. Amir Muhiddin, M.Si kepada media beberapa waktu lalu di Kampus Unismuh Makassar, menjelaskan, buku tersebut terdiri dari lima bab, dan setiap bab berisi beragam artikel terkait dengan dimensi-dimensi Politik dan Pemerintahan.

Dimensi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, Dimensi Manusia dan Covid 19, Dimensi Manusia dan Ke-Islaman serta Dimensi Manusia dalam Pembangunan.

Dimensi kehidupan manusia dalam ragam perpektif ini dicoba oleh penulis merangkumnya dalam satu tarikan napas.

Sehingga tersimpul satu pemikiran bahwa betapapun ilmu pengetahuan dan teknologi melahirkan peradaban digital 4,0 dan 5.0, pada akhirnya harus takluk pada agama. Hanya dengan itu, manusia bisa selamat dalam keabadiannya kelak.

Pergumulan pemikiran seseorang, bukan saja dipengaruhi kompetensi dan latar belakang keilmuanannya, akan tetapi juga oleh kondisi dan suasana lingkungan, baik itu fisik maupun sosial.

Kumpulan artikel dalam buku ini umumnya ditulis 2019,tahun dimana kegiatan politik dan pembangunan sangat intens dilakukan, selain itu, diawal tahun 2020 terjadi pandemi Covid 19 yang banyak mempengaruhi pola pikir, sikap dan perilaku masyarakat.

Amir Muhiddin, lahir di Ujung pandang, 25 Februari 1960. S1. Ilmu Pemerintahan 1985 dan S2. Ilmu Komunikasi 2002, keduanya di Unhas. S3 PPs-UNM Administrasi Publik 2017.

Baca juga :  Satbinmas Polres Sinjai Kembali Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

146 Napi di Sinjai Terima Remisi, Pj. Bupati Sampaikan Pesan Motivasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) remisi kepada warga...

Pj Bupati Enrekang dan Masyarakat Sambut Idul Fitri Dengan Penuh Hikmah

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Pj Ketua TP-PKK Hj. Siti Rabiah Baba, melaksanakan...