spot_img

Hasil Liga Inggris: Liverpool Gasak Man United, Mohamed Salah Cs Kini Pimpin Klasemen

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, INGGRIS – Liverpool menggasak Manchester United 4-0 pada laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Luis Diaz (5′), Mohamed Salah (22′, 85′), dan Sadio Mane (68′).

Ini untuk kedua kalinya Liverpool mempermalukan Manchester United (MU) dengan skor telak. Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 5-0 di kandang MU.

Kemenangan Liverpool ini membuat persaingan juara dengan Manchester City semakin panas. Sebab, Liverpool kini memimpin klasemen dengan poin 76.

Mohamed Salah dan kawan-kawan menggusur Man City dari puncak klasemen. Kedua tim hanya berjarak 2 poin dengan 6 laga tersisa.

Man City berpeluang kembali ke puncak klasemen Liga Inggris jika menang melawan Brighton, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang sendiri dan butuh kemenangan, Liverpool langsung bermain agresif sejak laga dimulai.

Hasilnya, pasukan Juergen Klopp sudah unggul 1-0 di menit ke-5.

Berawal dari serangan balik cepat dari sisi kiri pertahanan Man United, Sadio Mane yang mendapatkan umpan pendek dari Trent-Alexander Arnold, segera mengoper bola ke Mohamed Salah.

Mohamed Salah dengan kecepatannya, membawa bola mendekati kotak penalti, kemudian mengirim umpan silang yang dituntaskan menjadi gol oleh Luis Diaz.

Gol cepat itu membuat Liverpool tampil sangat percaya diri dan mengurung pertahanan lawan.

Hasilnya, di menit ke-22, Mohamed Salah mengubah skor menjadi 2-0, memanfaatkan umpan brilian Sadio Mane.

Tertinggal dua gol, Man United tak banyak memberi perlawanan. Hingga akhir babak pertama, Tim Setan Merah tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Baca juga :  Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Liverpool dan Man City Jalani Laga Away, Live SCTV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...