spot_img

HME FT-UMI Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Panti

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Himpunan Mahasiswa Elektro, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (HME KABAMAFATEK-UMI), buka puasa bersama sekaligus penyerahan sembako kepada panti asuhan Nur Rochma.

Kegiatan mengusung Tema “Menebar kebaikan dan mempererat tali silatu rahmi dibulan suci ramadhan” itu dilaksanakan di pelataran fakultas Teknik. Hadir puluhan mahasiswa fakultas Teknik dan putra putri dari panti asuhan Nur Rochma, Selasa (19/4/2022).

Ini merupakan  kegiatan rutin HME FT-UMI dari tahun ke tahun. Kali ini diadakan bersama adik-adik panti asuhan Nur Rochma, beserta para mahasiswa aktif fakultas teknik. Dalam acara tersebut, diberikan juga santunan berupa dana dan bahan sembako, yang diberikan kepada anak yatim panti asuhan Nur Rachma.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis, Wakil Dekan lll FT-UMI dan Ketua Umum HME FT-UMI, Abd Fattah, disaksikan pengurus Senat Mahasiswa (SEMA KABAMAFATEK-UMI) dan segenap Keluarga besar Mahasiswa Fakultas Teknik.

Yusril Husin Tamnge selaku ketua panitia penyelengara menyampaikan, kurang lebih 20 anak yatim piatu dari panti asuhan Nur Rochma hadir di kegiatan ini. hadir pula, para tamu undangan lainya.

Sumber dana yang dihasilkan panitia dalam menyukseskan kegiatan ini bersumber dari kreatifitas dan usaha usaha halal kepanitiaan, serta sumbangan dari pihak fakultas, tenaga pengajar jurusan elektro, senior-senior, dan anggota.

Ditambahkan oleh Ketua Umum HME FT-UMI, ABD Fattah, kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan mengajarkan kita pentingnya jiwa kepedulian dan kasi sayang sesama manusia.

Semoga dengan terlaksanaya kegiatan ini kita dapat menciptakan rasa kebersamaan yang lebih tinggi khususnya sesama mahasiswa Jurusan Elektro dan pada umunya mahasiswa fakultas Teknik itu sendiri. semoga jiwa kepedulian kita terhadap sesama manusia tetap terjaga baik di bulan Ramadhan ataupun sesudah bulan ramadhan ini.

Baca juga :  Besok, Uji Coba Rekayasa Lalin Kota Makassar Tahap Satu di Kawasan Metro Tanjung dan Seputaran CPI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...

Dana Digelapkan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah Tetap Didebit Bayar Cicilan

PEDOMANRAKYAT, SURAKARTA - Jefri Wanto, warga Surakarta tidak pernah berpikir kalau niatnya membeli mobil dengan pembiayaan leasing akan...