spot_img

UMI Silaturahmi Virtual Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Silaturrahmi Virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno bersama Jajaran Pimpinan UMI berjalan lancar. Hadir Rektor UMI, Prof.Dr. H Basri Modding, SE.,MSI dan para Wakil Rektor, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Prof.Dr. Muhammad Jufri, MSi.,Psi.,Psikolog dan jajaran pejabat dalam lingkup Kemenparekraf, Kamis (21/4).

Kegiatan yang berlangsung 45 menit itu berlangsung santai dan penuh keakraban. Tampak pertemuan dipimpin Mas Menteri dan setelah mengucapkan salam, menyapa peserta rapat dengan icon Sulsel, MARIKI ke Sulsel.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding mengawali pertemuan dengan memperkenalkan profil singkat UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan dakwah yang didirikan para alim-ulama, para raja, tokoh masyarakat, dan pemda yang dikelola dengan pendekatan wakaf.

Tujuannya melahirkan manusia berkarakter moral dan karakter kinerja, siap mendukung program pemerintah dan menjadi pionir dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

Rektor juga mengundang Menteri menhadiri Acara Milad ke 68 UMI, 23 Juni 2022 sekaligus orasi ilmiah dan dilanjutkan kunjungan KKN Tematik UMI dengan program Desa Wisata di Kabupaten Bantaeng.

Ketua Panitia Milad ke 68 UMI, yang juga Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Promosi UMI,Prof. Dr. Ir H. Muhammad Hatta,MS menambahkan, selain undangan hadiri Milad dan orasi ilmiah di UMI, Menteri juga diagendakan kunjungi pelaksanaan KKN Tematik Desa Wisata UMI kerjasama Pemerintah kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dan Pemkab Bantaeng.

Ini sebagai implementasi kerjasama UMI dengan kedua instansi pemerintah dengan desain program pengembangan desa wisata di Sulsel dengan harapan menjadi pemicu pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 di Sulsel.

Baca juga :  Wali Kota Makassar Intens Pantau Lorong Wisata di Panakukang, A. Pangerang : Dua Kelurahan Sudah Mantap, Yang Lain Berbenah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...