spot_img

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Tas Sekolah Kepada Siswa Berprestasi di SDN 02 Panga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SANGGAU – Guna meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak-anak, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan tas sekolah kepada siswa berprestasi di SDN 02 Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (21/04/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, SIP dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan, pembagian tas sekolah tersebut diserahkan langsung oleh 4 orang anggota Pos Panga dipimpin Wadanpos Serda Soni Anja Eswara bertempat di SDN 02 Panga, Desa Semanget.

Dansatgas mengungkapkan pemberian tas sekolah ini guna menumbuhkan semangat belajar dan membaca sehingga dapat mendorong kemajuan pola berpikir, sikap dan perilaku yang mengarahkannya dalam meraih prestasi dan cita-citanya kelak, serta sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap dunia pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan Kalbar.

Selama ini kehadiran personel Satgas Pamtas juga membantu pihak sekolah sebagai tenaga pendidik sementara, hal ini dikarenakan kurangnya tenaga pendidik di sekolah-sekolah perbatasan. Dari sini timbul inovasi dan kreatifitas untuk dapat menumbuhkan motivasi dan semangat belajar anak-anak dengan memberikan hadiah berupa tas sekolah.

“Dengan wujud pembagian tas sekolah yang diketahui bahwa masih banyak terdapat anak-anak sekolah yang belum memiliki tas sekolah. Pembagian tas sekolah ini disampaikan secara langsung kepada para guru secara simbolik dan siswa-siswa berprestasi di SDN 02 Panga, Desa Semanget,” ujarnya.

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo, S.Tr (Han) mengatakan, diharapkan dengan kepedulian kita bersama terhadap proses pendidikan yang merupakan hal pokok dan sangat penting bagi setiap Negara dalam membentuk dan mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang produktif diperlukan dukungan, dorongan dan bantuan kita semua.

Baca juga :  Karya Bakti Pengecatan Mushola Darul Iman Oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sinergitas TNI-Polri...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Laksanakan Pemantauan dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Malam Takbiran

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan...

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Sejumlah Pos Ops Ketupat 2024 di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda, mengunjungi...

Operasi Ketupat 2024, Sidokkes Polres Pelabuhan Makassar Cek Kesehatan dan Berikan Vitamin Kepada Personel Pospam

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna menjaga kondisi kesehatan selama Operasi Ketupat 2024, Sidokkes Polres Pelabuhan Makassar, sambangi Pos Pengamanan...