spot_img

UMKM di Makassar Gabung Shoppe Capai 84.280

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman audiensi dengan sejumlah tamu Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Rabu (20/4/2022).

Adapun tamu yang beraudiensi dengan Gubernur diantaranya kunjungan Team Leader Sea Group, Ade Mulya dan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Sea Group merupakan holding company dari e-commerce Shopee, perusahaan penyedia layanan game Garena, dan juga perusahaan perbankan digital Sea Bank.

Team Leader Sea Group, Ade Mulya bersama GUbernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Dok.Pemprov Sulsel)

Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang menjadi bahan pembicaraan terkait dengan upaya pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) di Sulsel

Ade Mulya menjelaskan, pihaknya siap memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Sulawesi Selatan, termasuk UMKM yang menjadi pembinaan Shopee.

“Jumlah UMKM di Makassar yang bergabung di shoppe sebanyak 84.280-an UMKM. Kami terbuka untuk membina UMKM yang lain,” jelasnya.

Ade juga mengungkapkan, pihaknya tidak hanya memberikan pelatihan tapi juga akan membina UMKM untuk naik kelas dan bisa menyasar pasar ekspor.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi upaya tersebut.

“Kita harap dapat mengembangkan UMKM, khususnya dalam pola pemasaran produk secara digital,” katanya.

Andi Sudirman menjelaskan, Pemprov Sulsel akan memberikan akses kepada siapapun pihak yang ingin membantu peningkatan UMKM di Sulsel.

Ia menyebutkan, jumlah UMKM di Sulsel saat ini telah mencapai 1,5 juta pelaku dengan berbagai jenis produk dan kerajinan lokal.

Baca juga :  Kapolres Pelabuhan Makassar Ikuti Kunker Wakapolri di Lapangan Karebosi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...

Pemkab Sinjai Adakan Ucapacara Hari Otonomi Daerah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, Kamis (25/04/2024)...