spot_img

Kapolres Sinjai Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dengan tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Kegiatan bertempat di halaman Mapolres Sinjai, Jum’at (22/04/2022) pagi, dan dihadiri yang mewakili Bupati Sinjai Asisten II Pemkab Sinjai Drs. Andi Ilham Abu Bakar, Kadis Perhubungan, Kadis Pol PP dan Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2022, kepada 4 (empat) anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, TNI Denpom Bone, Satpol.PP Sinjai, dan Dishub.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menggelar Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s/d 9 Mei 2022, fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Selain itu, pada minggu kedua sebelum pelaksanaan operasi yaitu pada tanggal 14 s/d 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat dengan sasaran Distribusi Sembako, Penyakit Masyarakat, Miras, Judi, Prostitusi, Narkoba, Petasan, Balon Udara yang mengganggu penerbangan dan lain-lain serta tetap menggelar Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 khusus wilayah Polda se Jawa dan Bali. KRYD akan dilanjutkan kembali pasca Operasi Ketupat 2022 yaitu pada tanggal 10 s/d 17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi serta penanganan Covid-19.

Baca juga :  69 Persen Kasus Meninggal, Umumnya Tidak Vaksinasi Lengkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...