spot_img

Apel Besar Operasi Ketupat 2022, Drs. Mesdiyono Ungkap Harapan Kapolri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Apel besar operasi ketupat digelar di lapangan Apel Mako Polres Selayar, SuLsel Jum’at, (22/4)melibatkan jajaran TNI-AD, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Badan SAR Nasional (Basarnas).

Apel diawali laporan kesiapan peserta apel kepada Kanit Regiden Polres Selayar, IPDA Nasrum Sujana yang bertindak selaku, komandan apel.

Sekda Selayar, Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev yang bertindak selaku pembina apel, tampil membacakan sambutan seragam Kapolri,  Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, “Apel besar Ops Ketupat 2022 ini, pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Ketupat 2022, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

Operasi ketupat berlangsung 28 April 2022, sampai tanggal 9 Mei 2022 mendatang Polri akan menerjunkan 144.000 lebih personil dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri. Mereka akan diterjunkan ke beberapa pos.

“Apel gelar pasukan merupakan wujud sinergi dalam memberikan jaminan keamanan dan kesehatan terhadap masyarakat pada perayaan lebaran Idul lfitri tahun ini.
Berbeda dengan hari raya Idul fitri tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan berkumpul dengan keluarga”.

Diprediksi akan ada 85,5 juta masyarakat yang melakukan mobilitas atau perjalanan selama lebaran. Kali ini kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang akan  melakukan perjalanan mudik,” kata kapolri.

Kasat Lantas Polres Selayar, AKP. Sardan menambahkan, pos pelayanan terpadu yang terdiri dari personil Polri, TNI-AD, tenaga medis, dan jajaran aparat terkait akan menempati pos layanan di pintu Pelabuhan Pamatata, dan akses pintu keluar masuk lainnya.

Baca juga :  Selama Lima Tahun, Anggaran Pembangunan di Sinjai Selatan Capai Rp 204,3 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...