spot_img

Dekan FE UT Dr Meirani : Kunci Utama Kuliah Di UT Adalah Kemandirian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (FE UT), Dr. Meirani Harsasi, SE, M.Si, Sabtu (23/04/2022) secara daring membuka orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tahun register 2022.1.

Kegiatan ini diberi nama, Fakultas Ekonomi Menyapa. Mengenal Lebih Dalam Jurusan yang Ada di Fakultas Ekonomi UT .

Dekan FE UT, Dr Meirani pada sambutan pembukaan mengatakan, kunci utama belajar di UT adalah kemandirian.

“Kembangkan kapasitas kemandirian dengan materi pembelajaran di luar cukup banyak, termasuk buku modul yang pokok dijadikan rujukan dalam pembelajaran. Selain itu ada juga tutorial online yang dapat menjadi alat bantu dalam proses menjalani pembelajaran,” terangnya.

Ditambahkan juga, bagi mahasiswa UT harus mampu membagi waktu antara belajar dan kerja termasuk bagi yang sudah berkeluarga juga harus mampu membagi waktu antara belajar dan keluarga.

“Bagi mahasiswa yang belum dapat jodoh, kami doakan tetapi dalam proses mencari jodoh itu harus juga dibagi dengan jadwal belajar. Jika kemudian ada yang ketemu jodoh di UT tidak sampai menganggu waktu belajar,” terangnya.

Dekan Meirani juga menegaskan, kuliah di UT dengan waktu dan suasana begitu fleksibel , tetapi kadang terlena karena tidak ada dosen yang melototi setiap saat. Apalagi tidak ada teman dan lokasi yang saling berjauhan.

“Usai pengenalan jurusan ini agar para mahasiswa ikut bergabung di sosial media jurusan dan sesama mahasiswa sehingga walau jarak berjauhan tetap ada komunikasi dengan para dosen dan sesama mahasiswa,” tegasnya.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin dengan Kapolda Sultra Pererat Sinergitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di Ruang...

AKP Sukri Lepas Jabatannya, Kapolres Pinrang Ambil Alih Tugas sebagai Kapolsek

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono memimpin langsung kegiatan penyerahan dan pelepasan jabatan Kepala Kepolisian Sektor...

Pemerintah dan Relawan Bersatu, Dapur Umum Terus Dilakukan Pasca Banjir Bandang Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari ketiga pasca banjir bandang yang melanda Kota Enrekang dan wilayah sekitarnya, pemerintah daerah, bekerja...