spot_img

IAS Bangga Jadi Bagian Dari Keluarga PMTI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO –

Puncak peringatan HUT ke – 18 Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dihelat di halaman BPS Gereja Toraja, Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan yang dimeriahkan dengan suguhan berbagai pertunjukan seni adat Toraja itu dihadiri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan sejumlah petinggi PMTI lainnya.

IAS sebelum meninggalkan lokasi acara, kepada media ini mengatakan, HUT PMTI sudah matang dan dewasa menata pembangunan di dua daerah bertetangga, Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Saya hadir sebagai bagian dari warga Toraja asal Batualu Sangalla, Tana Toraja. Saya bangga dan haru PMTI pulang kampung berpartisipasi dalam pembangunan di daerah tujuan wisata ini,” kata IAS.

Aco, sapaan akrab Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini mengklaim, kesiapannya maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan mendapat dukungan dari keluarga, termasuk di Toraja.

“Saya sudah roadshow kepada semua keluarga di Sulsel minta dukungannya, termasuk keluarga PMTI,” kata Aco.

Sebelumnya, Ketua PMTI Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, mengaku terpilih sebagai sebagai ketua pada Mubes ke-4 PMTI.

Yulius Selvanus yang sudah memasuki masa pensiunan di militer per 1 Oktober 2021 itu mengaku sebagai cucu dari Pahlawan Toraja, Pongtiku, dari Pangala.

Dia juga mengaku, sepekan pelaksanaan HUT PMTI di kampung halaman, sosialisasi perkenalkan PMTI banyak hal yang terjadi dan keluarga PMTI membangun kampung.

Tekad PMTI, pulang bersatu membangun Tana Toraja, Toraja Utara, dan Mamasa karena kita adalah satu Sangtorayaan.

Baca juga :  Wabup Selayar Saiful Arif Lantik Pejabat Administrator, Ini Harapannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...