spot_img

Ketua DPRD Lutra Hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Polres Luwu Utara menggelar apel pasukan Operasi Ketupat 2022 bertema Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Perayaan Idul Fitri 1443 H di Halaman Mapolres Luwu Utara, Sabtu (22/4/2022).

Hadir Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekda Armiadi, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Perwira Penghubung, personel TNI, PJU Polres, para Kapolsek serta perangkat daerah terkait.

Gelar pasukan ini untuk melihat kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, yang memimpin apel mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kasus corona virus di Indonesia sudah mulai menurun, namun masih tetap ditekankan disiplin protokol kesehatan terutama taat memakai masker.

Itu dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, usai apel mengatakan. semangat yang ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2022 yakni, upaya pemerintah mencegah sebaran virus corona.

Sebelum meninggalkan rumah, pastikan diri dan kendaraan yang digunakan aman dari kerusakan dan rumah dalam keadaan aman, periksa kunci rumah jendela dan pintu serta colokan listrik dicabut. (yus)

Baca juga :  Sasar Perumahan dan Obyek Vital, Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Patroli Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...