spot_img

Peringati Hari Bumi, Permabudhi Sulsel Tanam 100 Pohon di Kecamatan Manggala

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Memperingati Hari Bumi pada 22 April 2022 dan menyambut Hari Trisuci Waisak 2566, Permabudhi Sulsel mengadakan aksi penanaman 100 pohon trembesi di Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Aksi ini bertema Invest In Our Planet. Permabudhi Sulsel mengajak masyarakat untuk berinvestasi pada bumi. Menanamkan hal-hal yang baik pada bumi untuk dapat dinikmati di masa depan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Permabudhi Sulsel dengan Kodim 1408 Kota Makassar dan Paramitha Foundation.

Sesuai rilis dari Permabudhi Sulsel, Sabtu (23/4), dijelaskan, perubahan iklim dan peningkatan suhu bumi secara nyata mengancam kenyamanan dan keberlangsungan hidup manusia.

Karena itu, menjadi tanggung jawab kita saat ini untuk tidak memperparah, bahkan wajib ikut memulihkan alam demi anak cucu kita.

“Kita perlu mewariskan bumi yang lebih sehat dan indah pada generasi kita,” kata Yonggris, Ketua Permabudhi Sulsel.

Menurutnya, tanah adalah material terpenting membentuk bumi yang harus kita lindungi. Air, makanan, tumbuhan, dan udara semua bersumber dari tanah.

“Kita hadir dari tanah, hidup dari tanah, dan mati kembali ke tanah. Tanah adalah hidup dan mati kita,” katanya.

Dijelaskan, banyak cara yang bisa kita lakukan. Bisa dengan menyelamatkan tanah, menutupi tanah dengan tanaman, dan menanam lebih banyak pohon.

Upaya lainnya adalah hemat menggunakan energi seperti bahan bakar, listrik dan hindari penggunaan material yang dapat merusak lingkungan.

“Bumi ini rumah kita, harus kita jaga, lindungi, untuk kehidupan kita dan anak cucu. Merusak alam adalah merusak kehidupan sendiri dan ini termasuk kejahatan kemanusiaan,” tegasnya. (DAT)

Baca juga :  Gubernur Bersama ASN dan Non ASN Sulsel Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...

CEO PT Aswar Jaya Group Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445H/2024M Mohon Maaf Lahir Batin

PEDOMANRAKYAT - MAKASSAR. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf, dari lisan yang tak terjaga, janji...