spot_img

Terima PT Garuda Indonesia, Gubernur: Layanan Direct Flight Umroh dan Haji Segera Dibuka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan kabar baik. Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar menuju Jeddah, Arab untuk umrah dan haji bakal segera dibuka.

Layanan itu melalui penerbangan pada PT Garuda Indonesia sebagaimana disampaikan Gubernur Sulsel usai menerima kunjungan dari Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang didampingi oleh General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy Wiryawan di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (21/4/2022).

“Alhamdulillah, segera dibuka kembali layanan penerbangan direct flight bagi jemaah Haji dan Umrah melalui PT Garuda Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman pun mengusulkan adanya penerbangan rute Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan.

Selain itu, dengan pembukaan rute penerbangan tentunya membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi.

“Kami juga membahas kesediaan airlines dalam layanan domestik seperti Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Kita (rencana) siapkan dana subsidi rintisan,” jelasnya.

Sementara itu, Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan, penerbangan Umrah dan Haji dari UPG akan dibuka pada bulan Mei mendatang.

“Ini menjadi salah satu upaya langkah berkesinambungan Garuda dalam memastikan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan bagi calon jamaah umrah maupun haji dari wilayah asal,” ucapnya.

Mengenai usulan pembukaan rute Makassar-Bone-Kendari dan juga Tana Toraja-Balikpapan, pihaknya saat ini terus menjalankan komunikasi intensif terkait penjajakan rute tersebut termasuk potensi pangsa pasar baik penumpang maupun kargo serta dukungan dari pemerintah setempat. (*)

Baca juga :  Ketua Dewan Pendidikan Sulbar Bertemu Bupati Polman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...

Pemkab Sinjai Adakan Ucapacara Hari Otonomi Daerah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, Kamis (25/04/2024)...