spot_img

Tim Kemitraan Perumda Pasar Makassar Tertibkan Spanduk dan Reklame

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR– Puluhan spanduk dan reklame atau pamplet berbagai jenis dan ukuran ditertibkan Tim Kemitraan Perumda Pasar Makassar.

Penertiban dalam rangka untuk menata penempatan spanduk dan pamplet di sejumlah ruko, lods atau tembok seputaran lingkup Pasar.

Kepala Sub bagian (Kasubag) Kemitraan Perumda Pasar Makassar, Fany Firmansyah mengatakan Rata-rata spanduk yang ditertibkan, karena habis ijin dan tidak memiliki ijin.

Selain itu untuk membersihkan agar tidak terkesan jorok dipandang mata.

“Dalam rangka menjaga dan mengembangkan kesadaran pedagang Pasar akan tanggung jawab keindahan di ruang lingkup Pasar.

”Jadi kami dari Tim Saber (Sapu Bersih) spanduk, reklame dan Pamplet dari Sub Bag Kemitraan melakukan penertiban spanduk atau sejenisnya yang tidak memiliki ijin dan yang sudah lewat masa berlaku pemajangannya.” ujar Fany.

Penertiban yang dilakukan adalah di area sepanjang pasar. Jadi kami berdasarkan amanat perda Kota Makassar  Nomor 12 Tahun 2004 tentang pengurusan pasar dalam kota Makassar 2004 Bab II wewenang pengurusan Pasar.” lanjutnya.

Untuk itu, diimbau kepada relasi dan para pedagang perhatikan hal tersebut. Demi terjagnya kebersihan dan keindahan lingkup pasar.

“Kami menghimbau kepada para relasi marketing dan juga para pedagang untuk bisa mengontrol itu dan diminta kerjasamanya. Jadi sekiranya sudah lewat batas atau sudah tidak layak terpajang, ya sebaiknya diturunkan atau dilepas saja. Biar tetap rapi dan indah dipandang mata. Begitu juga kalau mau panjang spanduk, stiker dan selebaran jangan asal pasang. Tapi koordinasikan ke kami bagian Kemitraan Perumda Pasar.” pungkasnya. (*ucu)

Baca juga :  Gubernur Sesalkan Ada Warga Meninggal Usai Perekaman e-KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...

Hanura Sulsel Buka Pendaftaran Cakada 2024, Amsal Perintahkan Seluruh DPC Untuk Bentuk Tim TPPD

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Pemenangan Penjaringan Pusat (TPPP) bersama Tim Pemenangan Penjaringan Daerah (TPPD) sosialisasi pendaftaran dan penjaringan...