spot_img

Zadrak Tombeg Terima SK Ketua Gerindra Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, –

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, resmi sebagai Ketua Partai Gerindra Tana Toraja setelah menerima Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Sabtu (23/4/2022).

Zadrak Tombeg menerima SK sebagai Ketua DPC Partai Gerindra bersama tiga Ketua DPC lainnya yakni; Askar Mappe (Barru), Frederik Viktor Palimbong (Toraja Utara), dan H Surianto (Parepare).

Pada Pilkada Tana Toraja, 9 Desember 2020, Wabup Zadrak Tombeq yang berpasangan dengan Bupati Theofilus Allorerung diusung gabungan Partai Gerindra, Demokrat 4 kursi, dan PKPI 1 kursi.

Sebagai informasi, di DPRD Tana Toraja saat ini, Partai Gerindra mengontrol 2 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, dan PKPI 1 kursi, sehingga bisa mengusung calon yang kemudian terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja.

Setelah Zadrak Tombeg didapuk menjadi Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, partai besutan Prabowo ini seperti mendapat energi dan kekuatan baru menata diri lebih baik ke depan, salah satunya merebut posisi pimpinan DPRD Tana Toraja.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengaku optimistis dengan bergabungnya dua Wakil Bupati di Toraja, partai berlambag burung garuda ini akan menjadi lebih besar di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku.

“Luar biasa setelah bergabungnya dua Wakil Bupati dari Toraja, saya optimis sinyal bagi Gerindra lebih besar di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku, ujar Andi Iwan. (nul)

Baca juga :  DPD PSI Kota Makassar Gelar Acara Silaturahmi Menyapa Anggota Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...