spot_img

Zadrak Tombeg Terima SK Ketua Gerindra Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, –

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, resmi sebagai Ketua Partai Gerindra Tana Toraja setelah menerima Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Sabtu (23/4/2022).

Zadrak Tombeg menerima SK sebagai Ketua DPC Partai Gerindra bersama tiga Ketua DPC lainnya yakni; Askar Mappe (Barru), Frederik Viktor Palimbong (Toraja Utara), dan H Surianto (Parepare).

Pada Pilkada Tana Toraja, 9 Desember 2020, Wabup Zadrak Tombeq yang berpasangan dengan Bupati Theofilus Allorerung diusung gabungan Partai Gerindra, Demokrat 4 kursi, dan PKPI 1 kursi.

Sebagai informasi, di DPRD Tana Toraja saat ini, Partai Gerindra mengontrol 2 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, dan PKPI 1 kursi, sehingga bisa mengusung calon yang kemudian terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja.

Setelah Zadrak Tombeg didapuk menjadi Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, partai besutan Prabowo ini seperti mendapat energi dan kekuatan baru menata diri lebih baik ke depan, salah satunya merebut posisi pimpinan DPRD Tana Toraja.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengaku optimistis dengan bergabungnya dua Wakil Bupati di Toraja, partai berlambag burung garuda ini akan menjadi lebih besar di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku.

“Luar biasa setelah bergabungnya dua Wakil Bupati dari Toraja, saya optimis sinyal bagi Gerindra lebih besar di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku, ujar Andi Iwan. (nul)

Baca juga :  The Macz Man Zona Sinjai Bagikan Ratusan Paket Takjil Buka Puasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...

Tanah Longsor di Mallawa Mengakibatkan Antrian Panjang Kendaraan Hingga 1 KM

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Kecamatan...

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...