Alumni 82 SMAN 1 Bulukumba Buka Puasa Bersama Komunitas Anak Pelangi Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Angkatan 82 SMAN 1 Bulukumba melakukan buka puasa bersama Komunitas Anak Pelangi di Kelurahan Parang Tambung, Kota Makassar, Sabtu (23/4/2022).

Di luar dugaan, Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) menyiapkan penjemputan dengan tari padduppa saat rombongan IKA Angkatan 82 SMAN 1 Bulukumba tiba di Lorong Daeng Jakking, Makassar, pusat aktivitas komunitas tersebut.

Bukan hanya tarian yang dipersembahkan oleh tiga anak binaan, ada juga pembacaan ayat suci Alquran dengan sari tilawah dalam bahasa Makassar, serta puisi berjudul Panggil Aku Daeng karya Rusdin Tompo.

Founder Komunitas Anak Pelangi, Rahman Rumaday, kepada media ini mengatakan, sejumlah anak binaan sudah menyiapkan aneka hiburan, tetapi karena waktunya mepet, akhirnya banyak agenda yang terpaksa dipotong.

“Tapi kedatangan rombongan alumni SMAN 1 Bulukumba ini benar-benar sebuah kejutan buat kami. Bahkan, warga sekitar pun, mengaku terharu atas kunjungan ini,” kata Bang Maman, sapaan akrab Rahman Rumaday.

Dijelaskan pula bahwa usia komunitas berbasis penguatan literasi lintas usia ini, sudah menjelang 12 tahun. Selama itu terus menabur kebaikan untuk sesama, meningkatkan derajat kemanusiaan.

“Usia komunitas ini jelang 12 tahun. Dan hingga hari ini, kami tetap berbagi bersama dengan sesama. Semoga menjadi usaha bersama meningkatkan derajat kemanusiaan sesama,” kata Bang Maman.

Kehadiran komunitas berbasis pemberdayaan ini menurut Bang Maman, mendapat perhatian dari sejumlah kampus. Itu terlihat adanya beberapa kampus yang menempatkan mahasiswanya melakukan KKN di komunitas yang bermarkas di Jl Daeng Jakking, Parang Tambung, Makassar ini.

Baca juga :  Pamen Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Pok Sahli Pangdam XIV/Hsn Pimpin Upacara Bendera Minggu Keempat Januari 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...