spot_img

Hari Pertama Razia, Polsek Malangke Barat Sita 65 Petasan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Polsek Malangke Barat Polres Luwu Utara melakukan razia penjualan petasan dan kembang api sebagai antisipasi terhadap gangguan terhadap ketenangan warga menjalankan ibadah Ramadan.

Menindaklanjuti arahan Kapolres Luwu Utara yang ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Polsek Malangke Barat melakukan razia, Minggu (24/4/2022) sore.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, melalui Kapolsek Malangke Barat, Iptu Abdul Latif, mengatakan itu merupakan mengantisipasi agar tidak terjadi perang petasan seperti sebelumnya.

Abdul Latif mengatakan, Kapolres sudah memerintahkan seluruh jajarannya rutin melakukan patroli. Selain menjelang berbuka, juga menjelang sahur agar masyarakat tidak terganggu.

“Kita tidak main-main untuk petasan dan mercon ini. Jangan sampai mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan Ramadan. Polsek jajaran saya minta siaga penuh untuk mengantisipasi ini,” kata Kapolsek Malangke Barat mengutip pernyataan Kapolres Lutra.

Kanit Reskrim Aiptu Amiruddin bersama tim, menurut Abdul Latif , sudah menyisir wilayah hukum Polsek Malangke Barat mencari pedagang petasan.

Hari pertama, Polsek Malangke Barat melakukan razia di Dusun Lettekang, Desa Arusu. Di wilayah ini petugas menyita 65 petasan berdaya ledak cukup tinggi.

Atas temuan itu, personel Polsek Malangke Barat mengimbau para remaja tidak main petasan, karena petugas akan bertindak memproses warga yang kedapatan bermain petasan.

Baru satu desa disisir, petugas menyita petasan dari sejumlah penjual. Dari Andi Jumawati, petugas menyita 24 petasan, 24 petasan peluncur dan 4 petasan tembak, sedang di tempat jualan Nurhasifah petugas menyita 5 petasan dan 8 petasan peluncur.

Baca juga :  Wabup Takalar Bagikan Minyak Goreng dan Kerudung ke Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...