spot_img

Mulai Senin, Korlantas Polri Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi memberlakukan uji coba skema ganjil genap (Gage) di ruas jalan tol mulai Senin (25/04/2022) hingga Rabu (27/04/2022). Hal ini guna mengantisipasi kemacetan akibat arus mudik mendatang.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi menjelaskan, dalam menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap ini, Korlantas menggandeng Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR. Dengan aturan ini, diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik.

“Kami akan melakukan uji coba mulai Senin hingga Rabu mendatang di Tol Cikampek. Sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” ucap Eddy, Minggu (24/04/2022).

Eddy menjelaskan, sejumlah ruas di Tol Cikampek sudah disiapkan untuk pemberlakuan uji coba ganjil genap tersebut. Diantaranya pada Senin (25/04/2022) pukul 11.00-13.00 WIB, uji coba ganjil genap dilakukan di KM 47 sampai Gerbang Tol Cikampek Utara KM 70.

“Kemudian pada Selasa (26/04/2022), ganjil genap akan diterapkan di KM 47 sampai Gerbang Tol Palimanan KM 188 dari pukul 11.00-13.00 WIB. Lalu di hari Rabu (27/04/2022) gage dimulai pukul 10.00-17.00 WIB di KM 47 sampai Gerbang Tol Kalimgkung KM 144,” ucap Eddy.

Eddy menyebut, jika dalam pelaksanaan uji coba ganjil genap ini tidak berjalan efektif. Maka, lanjut Eddy, kepolisian akan mengeluarkan diskresi sistem contra flow hingga One way atau sistem satu arah.

“Dan apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal, maka kami akan terapkan sistem one way,” ungkap Eddy.

Baca juga :  Selain Siapkan 2.000 Bendera Merah Putih, PWI Juga Serahkan Bendera Sepanjang 20 Meter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...

Beri Pelayanan Prima, Personel Polsek Paotere Bantu Warga Pulau Turun dari Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Demi memberikan pelayanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat, personel Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar...

Rutinitas Pagi Hari Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Apel Pagi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Rutinitas Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, seperti yang dilakukan Satlantas Polres Pelabuhan...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...