spot_img

Wahdah Inspirasi Zakat Rintis Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Satu lagi program unggulan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) pada edisi Ramadan tahun ini adalah melaunching program Sekolah Inspirasi.

Yakni program bantuan pembiayaan sekolah gratis untuk keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut diadakan secara virtual pada Sabtu (23/04/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Wahdah Islamiyah ustaz Rahmat Abdul Rahman, Direktur Utama Laznas WIZ Syahruddin, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Nursalam Siradjuddin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan Ustadz Muhammad Khidri Alwi, dan Direktur Kajian BAZNAS RI Ustadz Muhammad Hasbi Zaenal.

Dengan mulai diresmikannya program ini, Direktur Utama WIZ berharap tidak ada lagi anak kurang mampu yang putus harapan mengenyam pendidikan.

“Anak SD kurang mampu akan menerima seragam gratis secara merata. Kami juga akan mensupport semua pembiayaannya hingga tamat,” kata Syahruddin.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan dan program tersebut. Menurutnya, ini adalah program yang layak didukung dan diapresiasi karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari informasi Sufyan selaku penanggungjawab program, Sekolah Inspirasi untuk edisi pertama hanya membuka slot 50 orang saja. Nantinya slot berikutnya akan diinformasikan di waktu yang lain.

“Bedanya sekolah ini adalah, kurikulum pendidikan nasional dibaurkan dengan pendidikan Al-Qur’an sehingga kelak anak yang sekolah bisa cerdas intelektual, emosional, dan spiritualnya,” kata Sufyan. (Muh Akbar)

Baca juga :  Pemkab Sinjai Buka Posko Pengaduan THR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...