spot_img

Bawaslu Sulsel Tandatangan Kerjasama Diknas dan Kemenag

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Bawaslu Provinsi Sulsel menandatangani naskah kerjasama Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Provinsi Sulsel, Senin, (25/4/2022).

Naskah kerjasama ditandatangani Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.P.L.G dan Kakanwil Kemenag Sulsel Drs.H. Khaeroni,M.Si.

Hadir anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi, SH,MH, Dr. Azry Yusuf,SH, MH, dan Kasek Bawaslu Sulsel DR. Jalaluddin serta Kabag Pengawasan Nurawandatu, Sos,MH.

Penandatanganan dilaksanakan pada acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Pemilih Pemula dengan peserta utusan siswa SLTA dan Madrasah Aliyah se Kota Makassar.

HL. Arumahi dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan kerjasama ini merupakan penguatan atas kerjasama Bawaslu Kabupaten/Kota dengan Kacab Diknas dan Kemenag Kabupaten/Kota se Sulsel yang sudah berjalan selama ini.

Menurut Arumahi, beberapa tahun terakhir telah banyak kali melakukan sosialisasi pengawassn partisipatif bagi pemilih pemula dan Kemah Adyasta melibatkan siswa SMA, SMK DAN Madrasah Aliyah.

Kadis Pendidikan Dr.Setiawan Aswad menyambut baik kerjasama ini. Ke depan katanya, perlu peningkatan kapasitas dan wawasan para guru atau pengajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) oleh karena materi kepemiluan dalam buku ajar sangat terbatas.

Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Khaeroni,M.Si membuka ruang bagi Bawaslu untuk melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif melibatkan siswa Madrasah Aliyah dan jajaran penyuluh agama di daerah.

Amrayadi, narasumber diskusi menjelaskan, politik uang atau jual beli suara dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada dilarang undang-undang dan sanksinya cukup berat.

Politik uang kata mantan Ketua KPU Soppeng ini, telah mencederai demokrasi karena pemilih tidak lagi berdaulat dalam menggunakan hak pilihnya.

Baca juga :  Ketua MT Ukhuwah Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Maba UMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...

CEO PT Aswar Jaya Group Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445H/2024M Mohon Maaf Lahir Batin

PEDOMANRAKYAT - MAKASSAR. Di tengah gema takbir, hati tertunduk untuk memohon maaf, dari lisan yang tak terjaga, janji...