spot_img

Mahasiswa Ikom Unismuh Bagi MenuTakjil Di Sekitar Kampus Tala Salapang Makassar

Bagikan:

Tanggal:

Laporan : Nurhikma Ramadhani
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Di penghujung Ramadhan 1443 H, menjelang waktu berbuka puasa, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar angkatan 2020 melakukan kegiatan bagi-bagi menu takjil sekitar kampus di Tala Salapang Makassar,  sepanjang Jl. Sultan Alauddin, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat. Tema yang di usung adalah, Raih Momentum Keberkahan dengan Semangat Berbagi di bulan Suci Ramadhan.

(foto : ist)

Salah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismih, Infal Efendi kepada media mengatakan, selain berbagi menu takjil kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi serta meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama.

“Dengan berbagi kepada masyarakat membuat kami merasa jadi dekat dengan mereka dan bisa lebih bersyukur untuk hal apapun apalagi kami dari mahasiswa ilmu komunikasi harus memiliki kepekaan dengan lingkungan sosial,” katanya.

Kebaikan berbagi di bulan Ramadhan menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan mengingat banyak masyarakat masih berjuang di jalanan untuk mencari nafkah bahkan sampai adzan berkumandang.

Mulai dari driver ojek online, tukang becak hingga para pemulung barang-barang bekas.

Adanya bagi-bagi takjil membuat mereka berpikir bahwa mahasiswa bukan hanya terkenal dengan demo nya namun juga kebaikannya, kata salah seorang warga yang diberikan takjil. (*)

Baca juga :  Jamaluddin Bata Ilyas Gagas STIE AMKOP Jadi Universitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...