spot_img

PLT Gubernur Sulbar, Abdul Rahim : Sebaiknya Yang Paham Persoalan Sulbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Wakilnya akan berakhir masa jabatannya Mei mendatang, setelah keduanya melepas jabatan akan ada kekosongan pimpinan kepala daerah definitif di Sulbar. Pilkada Sulbar baru akan digelar 2024.

Untuk mengisi kekosongan tersebut nantinya, akan ditunjuk seorang Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur atau Penjabat (Pj) Gubernur di Provinsi Sulawesi Barat.

Kriteria seorang Penjabat Gubernur Tertuang dalam UU No.10 tahun 2016, yang mengatur pemilihan kepala daerah serentak, salah satunya Penjabat Gubernur pengganti tersebut harus memahami, mengetahui cara pemerintahan berjalan, sehingga proses pemerintahan, dan pelaksanaan pembangunan pelayanan publik tetap berjalan sampai ada pejabat Gubernur definitif.

Berakhirnya masa jabatan Gubernur Sulbar dan Wakil Mei nanti, sejumlah pihak pun mulai memunculkan nama- nama calon atau kandidat yang untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Rahim S,Ag MH, berpendapat, sebaiknya yang mengisi kekosongan kepemimpinan Sulbar adalah orang yang memahami seluruh persoalan yang ada di Sulbar.

Dengan demikian keberlanjutan pemerintahan akan mudah dijalankan.

Menurutnya Sekda Provinsi Sulbar, Dr. Idris DP, M,Si, yang sarat pengalaman, kapasitas, integritas, loyalitas, dan semangat pengabdian untuk kemajuan tanah Mandar (Provinsi Sulawesi Barat, red) dinilai tepat menjadi PLT Gubernur Sulbar.

“Saya pribadi melihat, Sekda Provinsi Sulbar, Dr. Idris DP, M,Si, sosok paling tepat mengisi kekosongan Kepemimpinan Sulbar” ujarnya.

“Pak Idris mengerti dan memahami persoalan pemerintahan di Sulbar,” ujar Rahim kepada media. Legislator Sulbar ini berharap agar Presiden benar-benar mempertimbangkan terkait PLT Gubernur Sulbar, mengingat masa kurang lebih 3 tahun ke depan, sangat membutuhkan sosok yang mumpuni.

Baca juga :  Sah, Nasdem Sulbar Usung Anies Baswedan Capres 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Ini Profil Singkat dan Perjalanan Demmatande Pejuang Asal Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengusulkan pejuang asal Kabupaten Mamasa bernama Demmatande sebagai...

15 Pelari Nasional dan Daerah Jejali Alam Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Sebanyak 15 pelari bertaraf nasional dan daerah ikut menjejali alam Mamasa pada acara Lomba Lari...

Panitia Silaknas ICMI Makassar Siap Jemput Peserta di Bandara Internasional Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Panitia lokal bidang transportasi Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sudah siap menyukseskan...

Pemerintah Pusat Tetapkan DR. Yakub F. Solon Sebagai Pj Bupati Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Pemerintah Pusat telah menetapkan secara resmi nama DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi...