spot_img

Songsong Era Metaverse, Unismuh Makassar Bakal Luncurkan Dua Aplikasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali meneguhkan identitas sebagai kampus unggul berbasis teknologi informasi. Teranyar, Unismuh bakal meluncurkan dua aplikasi berbasis android, yakni Sistem Informasi Persuratan dan Administrasi Umum (Sispadum), dan Aplikasi Absensi Digital.

Peluncuran aplikasi tersebut akan dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Unismuh Makassar. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri, saat memimpin rapat persiapan acara, di Ruang Rapat Wakil Rektor, Gedung Iqra Lantai 16, Kampus Unismuh, Senin, 25 April 2022.

(foto : ist)

Menurut Dr Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh, keunggulan kampus Muhammadiyah tersebut dalam bidang teknologi informasi bukan isapan jempol semata.

“Alhamdulillah, dua tahun berturut turut, 2020 dan 2021, Unismuh mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX sebagai institusi penyelenggara pembelajaran daring terbaik,” ungkapnya.

Unismuh, lanjutnya, sedang berproses menuju ‘paperless University’, dengan meminimalkan penggunaan kertas, termasuk dalam urusan administrasi.

(foto : ist)

“Sispadum ini akan membuat proses administrasi persuratan dilakukan melalui aplikasi. Tidak ada lagi cerita, surat hilang atau tercecer. Disposisi persuratan juga bisa dilakukan dimana saja oleh pejabat berwenang, ini mempercepat proses persuratan,” tambah Mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar ini.

Khusus untuk peluncuran daftar hadir online, kata Andis, sistemnya telah disosialisasikan sejak pekan lalu. Aplikasi kehadiran Pimpinan kampus dan karyawan Unismuh tersebut mulai dijalankan pada bulan Mei mendatang, sesudah libur lebaran.

Baca juga :  WR I Unhas : Buat yang Jadi ‘Legacy’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Perpisahan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Enrekang, Pj Bupati Dr. Baba Beri Wejangan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, menghadiri penamatan pelajar di UPT Sekolah Menengah...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...