spot_img

Wawali Fatmawati Imbau Warga, Taat Prokes dan Bayar Zakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR,- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadir menyapa warga Makassar dalam rangka safari ramadhan, Senin (25/4/2022).

Dua kelurahan di kecamatan berbeda yakni di Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate dan Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini dikunjungi.

Ikut dalam shalat ashar berjamaah, Fatma nampak berbaur dengan masyarakat dan perhatikan warganya yang tidak menggunakan masker.

“Bapak dan Ibu mohon jangan lengah di kondisi sekarang. Covid itu nyata adanya. Tolong gunakan masker untuk melindungi diri. Ikhtiar agar terhindar dari serangan covid itu jauh lebih baik. Covid masih ada,”ujar Fatma dalam sambutannya.

Iapun meminta agar masyarakat senantiasa memperhatikan protokol kesehatannya agar dapat kembali melaksanakan rutinitas seperti biasa.

“Syukur kita saat ini sudah bisa ramadhan dengan shalat berjamaah di masjid, sudah bisa bekerja maksimal dan melakukan rutinitas seperti biasa lagi meski harus beradaptasi dengan keadaan yaitu menggunakan masker. Tetapki terapkan protokol kesehatan,”pintanya.

Safari ramadhan yang juga sebagai silaturahmi Wakil Wali Kota Makassar ini juga sekaligus menyalurkan zakat pribadinya di masing-masing kelurahan di Kota Makassar.

“Ingatki kekuarkan zakatta’ yang diberi kemampuan. Apalagi ramadhan ini di keluarkan maka akan berlipat pahalanya. Zakat pribadi saya ini sebagai bukti cinta kepada masyarakat Makassar. Kita berikan pada orang yang berhak menerima untuk berbagi kebahagiaan juga rejeki,”tutur Fatma.

Kunjungan di dua kelurahan ini juga dihadiri oleh masing-masing lurah, camat, pj rt/rw, tokoh masyarakat, serta masyarakat penerima zakat yang telah terdata.(ucu*)

Baca juga :  Warga Pasar Bacan Makassar Mengeluh, Lurah Melayu Baru Dinilai Bertindak Melebihi Kewenangannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...