spot_img

Lidya Tualangi Siap Jadikan Totolan Desa Transparan dan Bebas Korupsi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MINAHASA – Lidya Tualangi calon Hukum Tua Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa mendapat nomor urut 1 saat melakukan pencabutan nomor.

Ketika diwawancarai awak media, Lidya mengatakan alasannya mencalonkan diri karena terpanggil untuk membangun Desa Totolan yang ia cintai agar lebih maju lagi.

Kelak jika terpilih nanti, Lidya akan menjalankan pemerintahan yang transparan, bebas korupsi dan nepotisme. Menjadikan masyarakat Desa Totolan sebagai pelopor kamtibmas.

Lidya juga akan melakukan pemerataan sosial dan infrastruktur. Pengembangan ekonomi kreatif serta bantuan pendidikan merupakan program yang ia tawarkan bagi masyarakat Totolan.

“Saya akan menjalankan pemerintahan yang transparan, pemerataan sosial, mengembangkan ekonomi kreatif, melakukan pemerataan sosial serta infrastruktur dan bantuan pendidikan,” tutur Lidya.

Disela-sela menunggu hari pemilihan Hukum Tua, Lidya bersama simpatisan bergotong royong memperbaiki rumah-rumah warga yang perlu diperbaiki. Selain memperbaiki rumah warga, Lidya dan simpatisan bersama-sama membersihkan saluran drainase dan membuat pagar warga.

Calon Hukum Tua nomor urut 1 ini juga telah melakukan penandatangan pakta integritas dengan Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI).

“Ini bukti komitmen saya jika kelak masyarakat menginginkan saya memimpin Desa Totolan,” tutup Lidya.

Ditempat terpisah, Rudianto Menaung selaku Ketua LAKRI Desa Totolan mendukung secara penuh calon Hukum Tua nomor urut 1, Lidya Tualangi.

“LAKRI Desa Totolan mendukung secara penuh calon nomor urut 01 Lidya Tualangi karena dari kedua calon maju dalam PilHuT Totolan saat ini hanya calon Lidya Tualangi yang berani menandatangani pakta Integritas. Padahal sebelumnya kedua calon sudah diundang oleh LAKRI. Namun yang berkenan hadir hanya calon nomor urut 01 Lidya Tualangi,” jelas Ketua LAKRI Desa Totolan. (Riz)

Baca juga :  Danny Pomanto Resmikan Gereja Paroki Kristus Raja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...