spot_img

Run Race Lantang Bangngia, Camat Tamalate Ajak Warga Tingkatkan Interaksi Sosial

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Sebagai langka meningkatkan semangat generasi muda dalam menyalurkan bakat olahraga, Camat Tamalate, Edward Supriansyah, S. STP menggelar Run Race Lantang Bangngia “Ajang Lomba Lari Jalanan” tingkat Kecamatan Tamalate.

Kegiatan yang diinisiasi Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto ini berlangsung meriah, hal ini terlihat dari antusias warga masyarakat yang tinggi menyemarakkan kegiatan Run Race Lantang Bangngia.

Demikian dikatakan Camat Tamalate, Edward Supriansyah, pada pelaksanaan Run Race Lantang Bangngia di jalan Daeng Tata, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Senin (25/4/2022).

Alhamdulillah kegiatan ini kita laksanakan disuasana bulan Ramadhan, agar anak anak dan masyarakat tidak lagi keluyuran, melainkan berkumpul ditempat ini untuk menyaksikan keseruhan para pelari pada kompetisi Run Race Lantang Bangngia, kata Edward.

Dikatakannya, ini ajang membangkitkan semangat pemuda juga sebagai salah satu kegiatan fisik yang baik, tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh, pikiran dan jiwa. Meskipun baru berjalan, namun faedah dari kegiatan ini sudah sangat terasa.

“Selain dari sisi kesehatan, ada beberapa manfaat lain yang sudah sangat dirasakan masyarakat, di antaranya meningkatkan kerukunan dan interaksi antar warga, jelasnya.

Disisi lain, Edward Supriansyah menegaskan akan terus mendukung dan memperhatikan momen ini untuk terus melahirkan prestasi bagi pemerintah kota, ”ujarnya.

“Jika bukan kita para orang tua, siapa lagi yang akan memperhatikan minat anak muda. Inilah bentuk perhatian pemerintah kepada warga masyarakat, tujuannya adalah agar anak tersebut terhindar dari hal-hal yang negatif yang mengancam kerukunan dan kesehatan, tutupnya. (Rz)

Baca juga :  Makassar Tuan Rumah Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...

Universitas Tamalatea Makassar Awali Kegiatan Pembekalan Magang untuk Mahasiswanya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Universitas Tamalatea Makassar dengan bangga mengumumkan pelaksanaan kegiatan pembekalan magang bagi mahasiswanya di sepuluh titik lokasi...