spot_img

Sepekan Jelang Idul Fitri, Padatnya Arus Mudik Mulai Warnai Lintasan Pamatata -Bira

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Di hari ke-24 ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, kepadatan kendaraan pribadi dan sepeda motor mulai mewarnai suasana pelayaran armada kapal Ferry di lintasan Pamatata-Bira, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Tiga armada kapal ferry yang terdiri dari KMP. Bontoharu, Balibo, dan Kormomolin resmi dioperasikan PT. ASDP INDONESIAN FERRY (PERSERO) di lintasan Pamatata-Bira untuk melayani pemudik dari segala penjuru kota dan daerah yang akan menggunakan jasa angkutan ferry di lintasan Pamatata-Bira.

Selain mengoperasikan tiga unit armada kapal ferry, PT. ASDP INDONESIAN Ferry (Persero) mulai melakukan penambahan trip pelayaran menjadi tiga trip perhari.

Update informasi jadwal penyeberangan juga resmi direalease pihak terkait.

KMP. Balibo akan diberangkatkan dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Selayar, pada pukul 08.30 Wita, untuk trip pertama.

Kapal yang sama akan diberangkatkan pada trip kedua, menuju Pelabuhan Pamatata pada pukul 11.30 Wita.

Sementara untuk trip ketiga akan diberangkatkan dari Pelabuhan Bira pada pukul 15.00 Wita.

Arus penyeberangan dari Pelabuhan Pamatata, tujuan Pelabuhan Bira akan dilayani oleh KMP. Kormomolin. Kapal ferry KMP. Kormomolin akan diberangkatkan untuk trip pertama, menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, pukul 08.00 Wita.

Perjalanan pelayaran trip kedua dari Pelabuhan Pamatata akan diberangkatkan pada pukul 11.00 Wita. Sedangkan trip ketiga akan bertolak dari Pelabuhan Pamatata pukul 15.00 Wita. Jadwal tersebut sewaktu-waktu dimungkinkan berubah menyesuaikan kondisi cuaca.

Pengguna jasa yang akan menyeberang via kapal ferry, diharapkan untuk standbye di area Pelabuhan minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Baca juga :  Hadapi Pesta Demokrasi, Bupati Irwan Minta Jajaran Keamanan Minimalisir Potensi Konflik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...