spot_img

Silaturahmi Jelang Lebaran, Gubernur Beri Arahan di Depan Ormas dan Mahasiswa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong para organisasi kemasyarakatan, kemahasiswaan dan kepemudaan menjadi agen terdepan dalam mengedukasi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Andi Sudirman Sulaiman pada acara Silaturahmi yang dirangkaikan pengarahan menjelang Mudik dan Idul Fitri 1443 H di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur sulsel, Senin 25 April 2022.

Menurutnya, para organisasi kemasyarakatan, kemahasiswaan dan Kepemudaan ini menjadi agen yang sentral dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, tahun ini, bapak Presiden memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik. Olehnya itu, kita berharap dukungan organisasi dan mahasiswa dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap tertib dan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Lanjut Gubernur, itu sebagai upaya untuk mencegah lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, apalagi kondisi saat ini di Sulsel mulai melandai.

“Diperkirakan jumlah perjalanan pada idul fitri 1443 H, yang masuk ke Sulsel sekitar 631 ribu jiwa. Sementara keluar Sulsel diperkirakan 812 ribu jiwa. Mari kita sama-sama bersinergi, saling bahu-membahu untuk menjaga Sulawesi Selatan untuk mewujudkan perayaan Idul Fitri aman dan sehat. Mari ki sama-sama menjaga Sulawesi Selatan menjelang dan pasca Perayaan Idul Fitri 1443 H,” pungkasnya.

Gubernur mengapresiasi dukungan para organisasi masyarakat dan kemahasiswaan yang terus mendukung Pemprov Sulsel khususnya pada masa- masa sulit selama pandemi dan keguncangan ekonomi, termasuk saat turun menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan para adik-adik mahasiswa dan pemuda yang terus turun membantu masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Resmikan Rumah Ibadah di Kepri, Kapolri : Bagian Etalase Kerukunan dan Toleransi Beragama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...