spot_img

Bupati ASA Apresiasi Program Paskas Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pasukan Amal Saleh (Paskas) Sinjai yang bermarkas di Masjid Jami Nailul Maram Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara ini memiliki program yang dinamakan Gerakan Infaq Beras (GIB).

Diketahui, GIB sendiri merupakan program yang sasarannya adalah para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) se-Sinjai dan anak-anak yatim.

Program ini mendapat apresiasi langsung dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Ia turut bergabung menjadi orangtua asuh dalam gerakan infaq beras tersebut.

Bupati ASA menilai, GIB dinilai telah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam rangka memberdayakan para santri yang ada di Ponpes anak yatim yang membutuhkan uluran tangan.

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk ikut dalam gerakan infaq beras yang dipelopori oleh Pasukan Amal Saleh (Paskas) Sinjai ini,” ucapnya saat menyambangi markas Paskas Sinjai di Masjid Jami Nailul Maram, Rabu (27/04/2022) pagi.

ASA berharap melalui gerakan tersebut, infaq yang terkumpul tiap bulannya bisa disalurkan ke setiap Ponpes maupun anak yatim, sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-harinya.

“Mudah-mudahan infaq tersebut bisa disalurkan di Paskas (Pasukan Amal Saleh) Sinjai, kita bisa menjadi orangtua asuh dengan berdonasi minimal seribu rupiah per hari,” ajak ASA.

Diketahui, sejauh ini, Bupati ASA juga telah menaruh perhatian penuh kepada pondok-pondok pesantren yang ada di Sinjai.

Diantaranya dengan menggelontorkan dana hibah setiap tahunnya bagi setiap Ponpes, termasuk melalui programnya yakni mencetak 20 hingga 30 hafiz/hafizah atau penghafal Al-Qur’an setiap tahunnya. (AaN)

Baca juga :  Secara Virtual, Kapolri Cek Progres Akselerasi Vaksinasi di 34 Propinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...