spot_img

Sedang Asyik Nyabu, Pengedar Narkotika Lintas Provinsi Dibekuk di Hotel Batupapan Makale

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Lelaki berinisial HR (37) warga Kabupaten Maros, dan MA (38) warga Kabupaten Mamuju yang hendak mengedarkan narkotika jenis sabu ke lintas Provinsi, Selasa (26/04/2022) berhasil dibekuk personel Sat Res Narkoba Polres Tana Toraja, di salah satu kamar Hotel Batupapan, Makale.

“Saat digrebek polisi, kedua pelaku sedang asyik nyabu atau menikmati sabu dan tidak melakukan perlawanan. Petugaspun langsung melakukan penggeledahan dalam kamar termasuk di mobil minibus yang digunakan pelaku dan berhasil menemukan dua paket narkotika jenis sabu seberat 1,6 gram di dashboard mobil,” terang Kasat Narkoba, AKP Zusandy Said.

Lanjut Zusandy Said, di TKP juga petugas menemukan alat isap sabu (bong) dan satu unit handphone. Kedua pelaku digelandang ke Mapolres Tana Toraja guna proses penyelidikan lebih lanjut, dan kini telah mendekam dibalik jeruji besi Polres Tana Toraja.

Kedua pelaku mengaku barang haram tersebut diperoleh di Palu, Sulawesi Tengah, dan rencananya akan diedarkan di Tana Toraja.

Untuk pengembangan penyelidikan, sebab diduga pelaku tidak bekerja sendiri, Sat Narkoba Polres Tana Toraja berkoordinasi dengan Polres Sulteng, untuk mengetahui barang haram tersebut  diperoleh dari siapa.

“Keduanya dijerat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup penjara,” ujar Zusandy Said. (ainul)

Baca juga :  Jelang HUT Bhayangkara, Polres Toraja Utara Gelar Turnamen Bola Volli Kapolres Cup I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...