spot_img

Desa Barania Masuk 50 Besar ADWI 2022, Ini Harapan Bupati ASA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai berhasil masuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Sekaitan dengan hal itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi Desa Barania di ajang tingkat nasional yang diikuti 3.419 desa di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Ungkapan rasa syukur itu diungkapkan Bupati ASA usai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) secara virtual rencana visitasi yang akan dilaksanakan setelah lebaran IdulFitri dari ruang kerjanya, Kamis (28/04/2022).

“Alhamdulillah kita bersyukur Desa Barania yang kita ikutkan dalam ajang ini berhasil lolos 50 besar dan akan divisitasi langsung oleh pak Menteri Parekraf,” kata Bupati ASA.

Dia berharap pencapaian ini tidak berhenti sampai disitu saja akan tetapi dijadikan modal untuk lebih mengembangkan desa wisata Barania, apalagi visitasi rencananya akan dilakukan langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Mudah-mudahan kedatangan pak menteri nanti untuk melakukan visitasi ada keistimewaan yang didapatkan Desa Barania dan destinasi wisata lainnya seperti bantuan sarana dan prasarana pendukung,” ungkap Alumni Monash Australia University itu.

Selain itu, Bupati ASA meminta dukungan seluruh pihak agar pelaksanaan visitasi kedepan dapat berjalan lancar. Termasuk persiapan matang yang harus dilakukan jelang visitasi.

“Mudah-mudahan nilai kita yang terbaik, sebab visitasi 50 besar ADWI ini akan menjadi daya tarik pengunjung kedepan dan berdampak pada perekonomian masyarakat disekitar Desa Barania,” jelasnya.

Baca juga :  Prof. Ruslin Pimpin BAPOMI Sulsel Periode 2022-2026

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...