spot_img

Gubernur Serahkan Dana Rp 5 Miliar ke BKPRMI, Insentif 4.000 Guru Mengaji

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Bantuan Intensif Guru Mengaji Tahun 2022 sebesar Rp 5 miliar ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan.

BKPRMI nantinya akan menyalurkan kepada 4.000 guru mengaji di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Bantuan insentif yang lebih besar dari tahun sebelumnya itu diharapkan dapat menambah semangat para Guru Mengaji untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan mencintai  Al Qur’an.

“Pada kesempatan ini kita memberikan bantuan kepada guru mengaji, kita memberikan ke BKPRMI sekitar Rp 5 miliar. Semoga insentif ini dapat segera diberikan secara tepat dan kepada yang telah mengabdi mengajar secara mandiri,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Rabu, 27 April 2022.

Tahun sebelumnya sebesar Rp3 miliar untuk 2.500 guru mengaji, diharapkan semakin meningkat hingga 10.000 guru.

Sementara, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai menyampaikan, rasa terima kasih kepada Gubernur demikian juga DPRD Sulsel.

“Alhamdulillah pertama kami sampaikan dari BKPRMI mewakili guru-guru mengaji di Sulsel, pada Bapak Gubernur Provinsi Sulsel bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulsel atas bantuan, kepedulian dan keberpihakan beliau untuk guru-guru mengaji kita di Sulsel,” ujarnya.

Ia menegaskan insentif ini sudah akan diterima guru mengaji sebelum hari Raya Idul Fitri.

“Insyaallah sebelum Hari Raya Idul Fitri ini seluruh guru mengaji yang mendapatkan bantuan insentif itu akan menerima secara keseluruhan. Tim kami telah turun ke daerah-daerah untuk menyalurkan ini,” sebutnya.

Baca juga :  Puncak Hari OTDA ke-XXVII, 514 Bendera Kabupaten/Kota se-Indonesia Dikibarkan di Laut Losari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sultan Faeyza Ajwad Raih Medali Emas Kategori Tanding Usia Dini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sultan Faeyza Ajwad salah satu siswa MI Faturrahman Makassar yang tergabung dalam Kontingen Tapak Suci...

Sambut momentum May Day dan Hardiknas, HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar gelar Aksi Unjuk Rasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa terjadi didepan kampus satu UIN Alauddin Makassar, Senin (1/5/2024). Dengan menutup satu jalur...

Unras Ratusan Massa FREDOM Peringati Hari buruh Internasional di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Federasi Rakyat Demokrasi Makassar ( FREDOM ) melakukan unjuk rasa...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...