spot_img

Hasil Liga Champions: Liverpool Kalahkan Villarreal, Dua Gol The Reds Dianulir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, INGGRIS – Tuan rumah Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing karena gol bunuh diri bek Villarreal Pervis Estupinan (53′) dan sontekan Sadio Mane (55′).

Kemenangan dengan margin dua gol merupakan modal penting bagi Liverpool untuk meraih tiket final.

Pasalnya, pada leg kedua di kandang Villarreal, Rabu (4/5/2022) mendatang, Liverpool hanya butuh hasil seri untuk maju ke partai puncak.

Bahkan The Reds, julukan Liverpool, tetap lolos jika kalah di markas Villarreal dengan margin satu gol. Misalnya, 1-0 atau 2-1.

Villarreal Bertahan

Liverpool langsung bermain agresif ketika babak pertama dimulai. Jordan Henderson dan kawan-kawan memainkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Villarreal.

Pada 10 menit awal, Liverpool memiliki dua peluang bagus, namun mampu diantisipasi lini belakang tim tamu.

Sepanjang babak pertama, peluang terbaik Liverpool diperoleh Sadio Mane yang mendapat umpan silang dari Mohamed Salah, tapi sundulannya menyamping.

Selain itu, dua kali sepakan keras Luis Diaz dari luar kotak penalti on target, namun mampu diblok kiper Villarreal.

Villarreal yang mengandalkan serangan balik, juga tidak memiliki banyak peluang hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0.

Memasuki babak kedua, kendali serangan tetap dipegang Liverpool. Gelombang serangan Liverpool akhirnya berbuah gol di menit ke-53.

Umpan silang Henderson ke kotak penalti Villarreal mengenai bek Estupinan. Bola kemudian berubah arah dan masuk ke gawang Villarreal. Skor 1-0.

Baca juga :  Jadwal Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs Benfica Live SCTV, Duel Panas Atletico vs Man City di Vidio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...