spot_img

Kehadiran Layanan Mudik Gratis, Mahasiswa Merasa Terbantu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang menghadirkan layanan mudik gratis mendapat sambutan hangat dari kalangan mahasiswa.

Mereka menganggap, inovasi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu sangat membantu mahasiswa yang akan mudik jelang lebaran Idul Fitri.

Salah satunya, Presiden BEM Unhas bernama Imam. Ia mengakui, bahwa ini merupakan inovasi yang sangat bermanfaat yang menyasar bagi masyarakat umum.

“Kami memandang ini salah satu inovasi dan bisa jadi percontohan, karena baru ada pertama kali Pemerintah Provinsi yang memfasilitasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat umum untuk mudik secara gratis dan difasilitasi secara logistik. Jadi menurut saya, ini jadi inovasi percontohan dan kedepannya harapannya kegiatan seperti ini mampu menjaring mahasiswa maupun organisasi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, mahasiswa Luwu bernama Muhammad Rezki mengapresiasi inovasi yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami dari Pengurus Pusat IPMIL sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dalam menyediakan armada bus gratis. Mahasiswa yang dari Kabupaten Luwu hingga Luwu Timur di Makassar sekitar 200 orang, Alhamdulillah mudik gratis ini sangat membantu,” tuturnya.

Menurut dia, hadirnya layanan ini membantu masyarakat dalam mengurangi biaya untuk pulang kampung. Karena disediakan bus mudik gratis.

“Insya Allah, perjalanan kami lancar aman dan sampai ditujuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, A. Ikram Rifqi mengaku, program ini menunjukkan bentuk kepedulian Pak Gubernur kepada adik-adik pemuda dan mahasiswa yang notabene melanjutkan pendidikan di Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinisi Sulawesi Selatan yang rindu dengan kampung halaman dalam menyambut Hari Kemenangan umat Muslim bersama keluarga.

Baca juga :  Polres Pelabuhan Makassar Gelar Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...