spot_img

Bupati Selayar Basli Ali Tinjau Pasar Ramadhan, Begini Harapannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Kesibukan rutinitas dan kepadatan tugas sebagai bupati, bukanlah penghalang bagi, H. Muh. Basli Ali untuk menyambangi dan menyapa warganya.

Bulan Ramadhan pun dijadikan media tatap muka dan silaturrahmi warga dan jajaran pemkab.

Hal tersebut ditunjukkan jajaran pemkab memanfaatkan moment sekecil apapun menggelar kegiatan bernuansa religi melalui pagelaran pasar Ramadhan yang dipusatkan di sisi selatan, Taman Pusaka ruas jalan Soekarno Hatta, Benteng.

Moment yang sama,dimanfaatkan, Bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali meninjau kegiatan pasar Ramadhan sebagai media komunikasi dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terlibat sebagai penyedia jajanan takjil dan menu sahur di lokasi pasar Ramadhan.

Bupati bersama rombongan, meninjau kelancaran dan efektivitas pasar Ramadhan dalam kerangka mendorong kebangkitan kembali ekonomi rakyat yang anjlok, di awal-awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bupati juga ingin memastikan higienisasi dan sterilisasi jajanan takjil serta menu sahur yang disuguhkan pedagang.

”Kita sangat berharap pasar Ramadhan yang merupakan program rutin Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan (Diskopuindag) mendongkrak dan mendorong kebangkitan kembali ekonomi. Selain itu dibarengi peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat,” tandas bupati. (And).

Baca juga :  Dinas Kominfo Bone Pelatihan Penginputan Infomasi Dan Berita Ke Portal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...