spot_img

Guna Capai Satu Juta Mahasiswa, UT Makassar Kembali Akan Buka 4 SALUT Di Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Guna mencapai target satu juta mahasiswa maka UT Makassar kembali akan membuka 4 Sentra Layanan UT (SALUT) di Kabupaten Maros, Pangkep, Luwu Timur dan Kota Pare Pare. Pembukaan SALUT itu akan dirancang sesudah lebaran Idul Fitri 1443 H.

Demikian ditegaskan, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si didampingi Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE MM saat buka puasa bersama dengan mitra media di salah satu cafe dibilangan Jl Hertasning Makassar, Kamis (28/04/2022).

Kehadiran SALUT akan lebih mendekatkan dan memasyarakatkan UT sebagai PTN ke-45 di semua lapisan masyarakat.

Kurun waktu yang lama UT belum terlalu populer dan pilihan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Diharapkan dengan kehadiran SALUT pada beberapa kabupaten itu UT akan semakin dikenal dan jadi rujukan lanjut pendidikn tinggi.

Saat ini UT dipimpin oleh Rektor Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD, telah, hadir di 39 cabang di seluruh Indonesia telah mencapai 340 ribu mahasiswa dan tahun 2022 UT menargetkan jumlah mahasiswa 500 ribu orang.

Dan untuk UT Makassar sebut Hasanuddin akan menargetkan jumlah mahasiswa sekira 9.300-an dari sebelumnya mencapai 5000-an orang lebih.

Berdasarkan hasil survei mahasiswa yang kuliah di UT itu 70 persen dari mulut ke mulut informasinya. Karena itu Hasanuddin berharap dengan melakukan kerjasama dengan media dan dibukanya sejumlah SALUT di kabupaten dan kota dan tentu juga bantuan pemerintah maka optimis target ini bisa dicapai.

Baca juga :  Dilibatkan dalam Even 'Sinjai Hospital Fun Run', Pelaku UMKM Di Sinjai Ucapkan Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...