Guna Capai Satu Juta Mahasiswa, UT Makassar Kembali Akan Buka 4 SALUT Di Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Guna mencapai target satu juta mahasiswa maka UT Makassar kembali akan membuka 4 Sentra Layanan UT (SALUT) di Kabupaten Maros, Pangkep, Luwu Timur dan Kota Pare Pare. Pembukaan SALUT itu akan dirancang sesudah lebaran Idul Fitri 1443 H.

Demikian ditegaskan, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si didampingi Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE MM saat buka puasa bersama dengan mitra media di salah satu cafe dibilangan Jl Hertasning Makassar, Kamis (28/04/2022).

Kehadiran SALUT akan lebih mendekatkan dan memasyarakatkan UT sebagai PTN ke-45 di semua lapisan masyarakat.

Kurun waktu yang lama UT belum terlalu populer dan pilihan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Diharapkan dengan kehadiran SALUT pada beberapa kabupaten itu UT akan semakin dikenal dan jadi rujukan lanjut pendidikn tinggi.

Saat ini UT dipimpin oleh Rektor Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD, telah, hadir di 39 cabang di seluruh Indonesia telah mencapai 340 ribu mahasiswa dan tahun 2022 UT menargetkan jumlah mahasiswa 500 ribu orang.

Dan untuk UT Makassar sebut Hasanuddin akan menargetkan jumlah mahasiswa sekira 9.300-an dari sebelumnya mencapai 5000-an orang lebih.

Berdasarkan hasil survei mahasiswa yang kuliah di UT itu 70 persen dari mulut ke mulut informasinya. Karena itu Hasanuddin berharap dengan melakukan kerjasama dengan media dan dibukanya sejumlah SALUT di kabupaten dan kota dan tentu juga bantuan pemerintah maka optimis target ini bisa dicapai.

Baca juga :  BEM Fakultas Perikanan, Pertama Terbentuk di UCM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...