spot_img

Safari Ramadhan Putaran VI, Sekretaris Karta Dakwah di Masjid Nurul Hidayah Dolak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Safari ramadhan putaran ke enam terakhir digelar rombongan Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, di Masjid Nurul Hidayah (Dolak) Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai, Kamis, (28/4).

Kegiatan melibatkan tujuh pengurus dan anggota karang taruna kabupaten.

Rombongan dipimpin Sekretaris Karang Taruna, Ahmuddin, S.P sekaligus bertindak sebagai pembawa ceramah tarwih.

Rangkaian safari ramadhan diawali shalat Isya, dan shalat tarwih serta shalat witir berjamaah dipimpin Zaenuddin, SE, anggota rombongan karang taruna kabupaten.

Ahmuddin mengutarakan, ibadah puasa perintah Allah melalui Firman-nya Q.S. Al Baqarah 183 ”Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atasmu berpuasa sebagaimana diperintahkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Kadar taqwa kata dia diukur dari perubahan sikap dan kepribadian seorang muslim jika ia sudah mampu mengamalkan dengan membelanjakan sebagian hartanya (berinfaq dan sedeqah) dan mampu memaafkan orang lain sebagai bentuk manifestasi keberhasilan dalam melalui ibadah puasa selama kurang lebih sebulan penuh.

Dikatakannya, terdapat sejumlah golongan orang berpuasa yang ditolak amalnya Allah, yakni orang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, hingga iya meminta maaf dan mendapatkan pengampunan dari keduanya.

Golongan kedua, adalah istri yang durhaka kepada suaminya dan orang yang memutus silaturahim dengan sesama, hingga mereka saling memaafkan.

Ia berdoa dan berharap agar sekiranya, ibadah puasa masyarakat Selayar tahun ini, diterima, dan memperoleh imbalan pahala berlipat ganda.Bukan malah sebaliknya.

Masyarakat Selayar diharapkan terlahir menjadi pribadi yang taat dan bertaqwa serta tidak dikriteriakan ke dalam golongan orang-orang merugi yang ditolak amal ibadah, dan puasanya.

Baca juga :  Tinjau Pembangunan Fisik, Bupati Irwan : Segera Rampungkan Sesuai Jadwal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...

Pemkab Sinjai Adakan Ucapacara Hari Otonomi Daerah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, Kamis (25/04/2024)...