spot_img

Terjaring Balap Liar, Polda Sulsel Tindak dan ”Kandangkan” 1.500 Motor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Untuk mempertahankan Kamtibmas yang kondusif sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman dan khusyu’ di Bulan suci Ramadhan, berbagai upaya ekstra dilakukan jajaran Polda Sulsel, termasuk menjaga areal masjid serta peningkatan patroli di titik-titik rawan gangguan.

TINDAK BALAP LIAR. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Komang Suartana dan Dir Intel saat silaturahim wartawan di Ratu Gurih, Kamis (28/4). (foto: pedomanrakyat.co.id)

Salah satu hal yang cukup mendapat perhatian kepolisian, mencegah atau setidaknya meminimalisir aksi balapan liar yang lokasinya teridentifikasi sering berlangsung pada areal tertentu.

Berkat aktifnya personel di lapangan hingga tingkat Polsek, hingga pekan ke tiga ramadhan tahun ini, jajaran Polda

Sulsel telah mengamankan dan ”mengandangkan” 1.500 unit kendaraan bermotor (ranmor) bebagai jenis merek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sujana saat silaturahim dan buka puasa bersama wartawan di Ratu Gurih, Jl Lamaddukelleng, Makassar, Kamis (28/4).

Saat silaturahim, Kapolda Sulsel didampingi, Kabid Humas, Kombes Pol Komang Suartana, S.Ik,SH,MH, Dir Intelkam dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. Turut hadir, Kasubditprodlip Bidhumas Polda Sulsel, AKBP Astu.

Kapolda menegaskan, seluruh ranmor yang terjaring tersebut, rencananya akan ”dikandangkan” atau diamankanselama tiga bulan. Tujuannya memberi efek getar terhadap calon-calon pembalap liar lainnya agar berfikir untuk melakukan balapan liar.

”Balap liar itu sangat berbahaya, selain mengganggu suasana kamtibmas ramadan yang kondusif, juga mengancam keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Untuk itu, para orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat kami mengajak, turut serta meningkatkan pengawasan anak-anaknya dan menimal menjaga ketertiban di lingkungannya masing-masing,” harap Kapolda, Nana Sujana.

Baca juga :  Hadiri Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah, Menkopolhukam Sebut Ormas Islam Aset Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...

Hanura Sulsel Buka Pendaftaran Cakada 2024, Amsal Perintahkan Seluruh DPC Untuk Bentuk Tim TPPD

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Pemenangan Penjaringan Pusat (TPPP) bersama Tim Pemenangan Penjaringan Daerah (TPPD) sosialisasi pendaftaran dan penjaringan...