spot_img

3 Inovasi Lutra Lolos Seleksi Administrasi KIPP Nasional 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Tim seleksi administrasi proposal inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat nasional tahun 2022 yang diumumkan, Rabu, (27/4/2022).

Hasilnya, tiga inovasi dari Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang lolos seleksi administrasi menuju penilaian tahap berikutnya yang akan akan dilakukan, Mei 2022.

Hasil seleksi tersebut tertuang di pengumuman bernomor B/187 PP.00.05/2022 yang ditandatangani Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Prof Diah Natalis yang juga Ketua Tim Sekretariat KIPP.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Hadi, mengatakan, di ajang tersebut, ada 3478 proposal inovasi yang terdaftar dalam Sinovik.

Dari jumlah tersebut, proposal inovasi yang diajukan (disubmit) ke Kementerian PAN-RB sebanyak 2.454, terdiri dari dari; kelompok umum 2.299 proposal dan kelompok khusus 155 proposal.

Dikatakan pula, sebanyak 1.917 proposal dinyatakan lolos, terdiri dari kelompok umum sebanyak 1.776 proposal dan kelompok khusus 141 proposal.

Berdasarkan pengumuman KemenPAN-RB, kata Muhammad Hadi, ada tiga tiga inovasi dari Luwu Utara yang lolos seleksi administrasi proposal,” sebutnya via whatsapp pada media ini, Sabtu (30/4/2022).

Tiga inovasi tersebut masing-masing; Si Dora Emon dari Dinas Kesehatan dengan innovator Andi Bahtiar, Pojok Bisa dari Dinas Pertanian (inovatornya Made Sudana) dan, Japri Ka Bos dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan inovatornya Supiyan Sakti.

“Semoga tiga inovasi dari Luwu Utara ini, bisa masuk ke tahap selanjutnya,” kata Hadi berharap.

Agenda selanjutnya kompetisi ini adalah, penilaian proposol (9-27 Mei 2022), pengumuman Finalis Top (8 Juni 2022), presentasi dan wawancara (22 Juni-12 Juli 2022), verifikasi dan observasi lapangan (19-22 Juli), penyerahan penghargaan kepada pemenang akan dilakukan, Oktober 2022. (yus).

Baca juga :  Luwu Utara Ultah, Ini Pesan Pimpinan Bank Sulselbar Masamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...