spot_img

Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama ‘Membedah Karya Sastra Yudhistira Sukatanya’

Bagikan:

Tanggal:

Laporan : Rachim Kallo (Bagian Ketiga — Selesai)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Di bagian ketiga ini, secara khusus awak media memohon maaf kepada Amir Jaya – penyair yang kadang disapa oleh teman-teman ‘Pak Uztad’, tidak menyebutkan namanya di tulisan edisi satu sebagai salah seorang peserta dialog ramdahan dan buka bersama “Membedah Karya Sastra Yudhistira Sukatanya”, beberapa hari lalu.

Pada edisi ini, Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM selaku pengatur dialog ramadhan memberikan kesempatan beberapa orang penanggap Karya Sastra Yudhistira Sukatanya. Diantaranya, Amir Jaya, Abdi Bashit, Baghawan Ciptoning, Abd. Rojak. Selain itu, ada pembacaan puisi oleh Ahmadi Haruna dan sebagai penutup pembacaan doa sebelum buka puasa bersama.

(foto : rk)

Amir Jaya sebagai penanggap pertama mengawali kata “selamat” atas terbitnya buku Nyanyian Sunyi. Ini karya terbaru dari Yudhistira Sukatanya. Beberapa karya Yudhi telah dibacanya seperti antologi Balla Parang.

Nyanyian sunyi dipikirannya justru baiknya menjadi percakapan sunyi sebagai judul buku ini. Namun yang menarik karya cerpen Bung Yudhi yang masih membekas dalam benaknya, judulnya “Rajam” (hal. 21), dan dia menganggap cerpen yang berhasil.

Terakhir, dia juga menganggumi cerpen Bung Hasymi yang pernah terbit di Harian Fajar Tahun 80-an, begitu juga dengan Ibu Anil Hukmah.

(foto : rk)

“Di Sulsel banyak penulis cerpen, termasuk “senior-senior” (kedua pembicara) dan tentunya saya karena masa itu kami bergantian menulis cerpen di Harian Pedoman Rakyat maupun Harian Fajar,” ujar Amir yang dikenal penyair sufistik.

Baca juga :  Disematkan Baret Merah Kopassus, Kapolri : Jangan Ragukan Sinergisitas TNI-Polri Jaga NKRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Gowa Berbagi Takjil

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka HUT ke-50, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa berbagi ratusan takjil di...

Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar SMPN 5 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar UPTD...