spot_img

Lantas Tana Toraja Cek Jalur Wisata Pango-Pango dan WRB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Menjamin rasa aman bagi wisatawan dan pemudik ke Tana Toraja jelang libur Idul Fitri 1443 Hijriah, dan Cuti Bersama selama sepekan dari tanggal 29 April-6 Mei 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pengecekan kesiapan jalan menuju ke dua objek wisata yang bakal ramai disambangi wisman dan wisnus.

Kedua jalur objek wisata (Obwis) diperiksa polisi dan Dishub, selain obyek Wisata Religi Burake (WRB), juga Agro Wisata Pango-Pango.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, katakan, pengecekan kedua jalur wisata tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ke objek wisata ini saat libur panjang.

Pengecekan ini juga dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna jalan maupun wisatawan.

Lanjut Adnan Leppang, jaminan keselamatan pengguna jalan pihak Lantas Res Tana Toraja juga memasang rambu lalu lintas dan petunjuk tambahan. Demikian pula membersihkan rumput dan semak yang menghalangi pandangan pengendara, termasuk perbaikan bahu jalan berlobang agar pengguna jalan menuju kedua objek wisata aman sampai tujuan dan tidak terjadi kecelakaan.

Adnan Leppang tidak menampik kalau dibeberapa titik jalan rawan terjadi simpul kemacetan, seperti tugu Selamat Datang di Kota Makale di KM 5 Mengkendek kerap terjadi kemacetan lantaran pengguna jalan singgah swafoto dengan latar tulisan tersebut selamat datang di Makale Toraya Mala’bi.

Selain itu Lantas juga memasang spanduk imbauan di sepanjang jalan poros Makale-Salubarani dengan pesan “Lebaran Aman di Jalan, Ayo Vaksin Untuk Pencegahan”.

Baca juga :  DPP-Apindo Sulsel Gelar Amaliah Ramadhan Pasar Sembako Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...