spot_img

Pemprov Sulsel Mulai Tangani Ruas Pekkae-Takkalalla

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tengah melakukan tahap penanganan untuk ruas Pekkae – Takkalalla.

Untuk tahun 2022, ruas yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng ini dilakukan penanganan sepanjang 7,2 km dan lebar 7 meter. Adapun anggaran yang telah terkontrak sekitar Rp 33,3 miliar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, tahap rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae – Takkalalla mulai berjalan di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Ruas ini merupakan salah satu fokus Gubernur Andi Sudirman untuk dikerjakan tahun ini. Mengingat ruas ini termasuk lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi, dengan kondisi rusak berat.

“Kita berharap dengan dukungan masyarakat dalam proses kelancaran pengerjaan ini, sekaligus permohonan maaf karena akses terganggu selama pelaksanaan pekerjaan,” ungkap pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini.

“Kami berharap untuk percepatan pengerjaan sehingga jalan ini segera bisa dinikmati dalam memudahkan akses mobilitas masyarakat, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat” jelasnya. (*)

Baca juga :  Kehadiran Partai Gelora Indonesia Banyak Memikat Hati Para Tokoh di Kabupaten Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...