spot_img

Bupati Andi Utta Bilang Ekonomi Bulukumba Tumbuh Pesat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA –

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Tokambang, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Senin (2/5/2022), sempat terganggu karena kesalahan informasi.

Gegara hujan yang tiba-tiba mengguyur sejumlah jamaah yang berada di lapangan pindah ke Masjid Raya Bontobahari yang terletak hanya puluhan meter dari lapangan. Itu karena informasi yang mereka dapat kurang jelas.

Namun, ketika hujan reda, jamaah yang sebelumnya sudah di masjid, kembali lagi ke Lapangan Tokambang. Lokasi yang rutin dijadikan tempat Salat Ied, jika tak turun hujan.

Sebelum khatib naik mimbar, Camat Bontobahari membacakan sambutan seragam Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, yang antara lain mengatakan, berkat dukungan semua masyarakat di semua sektor, pembangunan di Bulukumba bisa berjalan sesuai harapan.

Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, mengklaim sejumlah keberhasilan daerah yang dipimpinnya. Di antaranya, pertumbuhan ekonomi naik drastis dari 0,43 persen menjadi 4,76 persen pada tahun 2021.

Dia juga mengatakan, sejumlah program unggulan telah dilakukan seperti pembangunan Pasar Sentral dan Pasar Tanete. Begitu pula pembangunan kantor satu atap pembenahan Pantai Merpati yang bakal menjadi ikon Kabupaten Bulukumba.

Pembangunan di sektor perikanan juga sudah berjalan seperti program rumpon, dan keramba, serta rumput laut. Di bidang pertanian juga berkembang, ditandai penggunaan pupuk organik.

“Reformasi bidang pertanian merupakan kunci peningkatan kesejahteraan masyarakat Bulukumba,” katanya.

Pemerintah Daerah menurut Andi Utta, terus mengajak masyarakat melestarikan hutan di hulu untuk menghindari banjir dan tanah longsor.

Baca juga :  Bupati Irwan Ambil Sumpah Sekda Pinrang Definitif, A Calo Kerrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto : Kelompok Rentan dan Intoleran Sangat Penting Bagi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Amankan Empat Pelaku Narkotika Jenis Sabu Seberat 6,795 kg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu 6,7 Kilogram di...

Dukung Program Sutasoma : Kajari Soppeng Programkan Satu Jaksa, Menanggung Satu Petani

PEDOMANRAKYAT ,SOPPENG – Dalam upaya terus mendukung prpgram Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera (SUTASOMA)kerjasama Pemda Soppeng...